Inalum Tidak Mengetahui Kecelakaan Kerja di Areal Miliknya, Korban Alami Patah Tulang

Daftar Isi
Gedung PT Inalum

Batu Barakedannews.com – Sangat miris, sebuah perusahaan raksasa yaitu PT Indonesia Asahan Aluminium atau PT Inalum (Persero) tidak mengetahui telah terjadi kecelakaan kerja di area miliknya, yang menimpa pada seorang pekerja bernama Suherman. Korban mengalami kecelakaan kerja di areal baking plant beberapa waktu yang lalu mengakibatkan patah tulang di bagian tangan kiri dan punggung.

Salmah, istri korban ketika dihubungi kedannews mengatakan kecelakaan kerja yang dialami suaminya terjadi pada 2 November 2022 silam, ketika sedang membantu rekan kerjanya melakukan pemotongan besi, namun nahas Suherman terjatuh dan tertimpa besi seberat ratusan kilogram.

“Iya, memegang besi yang dipotong oleh Gino (rekan korban), setinggi sekitar 180 cm, kemudian terjatuh dengan posisi terduduk dan besi seberat sekitar 500 kilogram menimpa suami saya. Akibatnya tangan kiri dan tulang punggung patah sehingga di operasi pasang pen,” kata Salmah, Kamis (19/1/2023).

Ia mengungkapkan kondisi Suherman yang sekarang sudah pulang dari Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan meski belum sembuh dan hanya bisa terbaring.

Kondisi pemulihan, belum bisa jalan, sudah pulang dari rumah sakit Adam Malik Medan. Di medan sudah 2 bulan setengah, kami harus kembali ke rumah demi sekolah anak-anak. Walaupun mestinya sekarang masih mengikuti terapi,” ungkap Salmah yang selama ini setia merawatnya.

Humas Inalum, M. Jufri saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui insiden itu.

“Saya sudah menanyakan K3, tapi mereka tidak mengetahuinya tentang insiden ini. Kalau saja K3 tidak tahu, berarti kecelakaan kerja tersebut tidak sampai ke Inalum,” ucap Jufri, Kamis (19/1/2023).

Jufri menduga, insiden kecelakaan itu sengaja ditutup-tutupi agar pihak kontraktor tidak terkena sanksi.

Penulis: Redaksi

Editor: Redaksi



Posting Komentar

Bank Sumut" />