Ditandai Pemukulan Bedug Oleh Bupati Ali Yusuf Siregar, MTQ ke-57 Tingkat Kabupaten Deli Serdang Resmi Dibuka

Daftar Isi
Bupati Deli Serdang, H. M. Ali Yusuf Siregar saa membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-57 tingkat Kabupaten Deli Serdang dengan penandaan pemukulan bedug di lapangan sepakbola, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kamis pagi (18/4/2024). (kedantv.com/ist).

Sunggal, kedantv.com - Ditandai dengan pemukulan bedug, Bupati Deli Serdang, H. M. Ali Yusuf Siregar resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-57 tingkat Kabupaten Deli Serdang di lapangan sepakbola, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kamis pagi (18/4/2024).

Bupati mengemukakan, dengan adanya MTQ ini diharapkan dapat mewujudkan syiar islam melalui lantunan ayat suci Al Qur'an sehingga Deli Serdang menjadi salah satu Tahfidz Qur'an bisa terwujud.

"Kita yakin bahwa Al Qur'an adalah kitab suci yang tidak ada keraguan di dalamnya, petunjuk jalan yang lurus untuk keselamatan dunia dan kebahagian diakhirat", ucap bupati. 

Dengan mengambil Tema" Melalui MTQ Ke 57 Ti gkat Kabupaten Deli Serdang, kita jadikan Generasi Qur'ani yang cerdas dan berakhlakul karimah dalam mewujudkan Deli Serdang Maju  Sejahtera, Religius dan Rukun dalam Kebhinekaan", kita berharap dapat menumbuhkan spirit dan energi bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya para generasi muda untuk bisa mengamalkan pemahaman Al Qur'an di dalam dunia nyata.

"Mari kita tingkatkan prestasi dan tetap mempererat tali silaturahmi diantara kita, tampilkanlah seluruh kemampuan sebaik dan semaksimal mungkin, MTQ ini bukan hanya mencari juara namun diharapkan dapat memelihara kesucian Al Qur'an," Kata bupati. 

Sementara itu, Ketua DPRD Deli Serdang, H Zakky Shahri SH dalam sambutanya, menyampaikan pelaksanaan MTQ sejatinya dapat meningkatkan jejak-jejak peradaban yang ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan serta karakter.

Dari pemikiran yang sebelumnya eksklusif menjadi pemikiran yang inklusif dan maju sehingga visi Kabupaten Deli Serdang yang religius bisa kita perkuat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-55 tingkat Kabupaten Deli Serdang, Drs Citra Effendi Capah MSP, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan MTQ Ke 57 Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2024; Mengembangkan Kemampuan Seni Baca Al-Qur'an Dengan Baik dan Benar, Sesuai Dengan Ketentuan Yang Diatur Dalam Ilmu Tajwid; Mampu memahami makna dan kandungan yang terdapat dalam Al- Qur'an, untuk digunakan sebagai landasan spritual dalam Membangun Kehidupan Masyarakat Yang Religius Dan Rukun Dalam Kebhinekaan; Membentuk Sikap dan Perilaku Akhlakul Karimah yang sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah SAW. 

Menyalurkan Bakat dan Potensi Seni yang ada pada Ummat Islam Kabupaten Deli Serdang; Mengembangkan dan membumikan seni budaya yang Islami di tengah- tengah kehidupan masyarakat;Menjadikan Wadah Shilaturrahmi Dan Kebersamaan Menuju Kehidupan Yang Religius Dan Rukun Dalam Kebhinekaan.

Turut dihadiri para Anggota DPRD Deli Serdang ; Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Unsur Forkopimda Deli Serdang, Ketua MUI Deli Serdang Kyai Amir Panatagama, Tokoh Agama Sumatera Utara Buya Dr. KH. Amiruddin, MS; Sekdakab H Timur Tumanggor S.Sos, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Boya Timur Tumanggor, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Ormas Islam serta lainnya.

Posting Komentar

Bank Sumut" />