Bersama Pj Gubsu, Wong Chun Sen Tarigan Hadiri HUT ke XVI LPSK Bunga Teratai Sumut

Daftar Isi
Foto bersama Wong Chun Sen, Pj Gubsu dan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Sosial Keluarga (LPSK) Bunga Teratai Sumut, di Restoran Royal Thamrin, Jalan Thamrin Nomor 15 Medan, Minggu (14/4/2024). (kedantv.com/ist).

Medan, kedantv.com - Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B bersama Pj Gubsu, Hassanudin menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun XVI Lembaga Pemberdayaan Sosial Keluarga (LPSK) Bunga Teratai Sumut, di Restoran Royal Thamrin, Jalan Thamrin Nomor 15 Medan, Minggu (14/4/2024).

Hadir juga pada acara tersebut Ketua Umum Maha Jaya, Burhanuddin Harahap, Koordinator Wilayah (Korwil) I Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Nasional Erliyanto Harahap dan para donatur beserta pengurus.

Wong Chun Sen, di sela-sela HUT tersebut berharap LPSK Bunga Teratai Sumut dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat Sumut, tanpa memandang suku, agama dan budaya.

"LPSK Bunga Teratai Sumut dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat Sumut, tanpa memandang suku, agama dan budaya," harap Wong.

Apalagi, sambung Wong yang juga penasihat LPSK Bunga Teratai Sumut ini, kota Medan yang penuh dengan ragam suku, adat dan budaya melihat LPSK Bunga Teratai Sumut sudah sangat banyak kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan yang bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya kota Medan.

"LPSK Bunga Teratai Sumut sudah sangat banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan yang bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya kota Medan," sambung Wong.

Selaku wakil rakyat yang duduk di DPRD kota Medan, Wong Chun Sen juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusian tersebut.

"Selamat ulang tahun kepada organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusian ini," ucap Wong.

Lanjut wong, "Genap, hari ini LPSK Bunga Teratai Sumut berusia 16 tahun. Saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada seluruh pengurus dan anggota LPSK Bunga Teratai Sumut. Semoga keberadaan lembaga ini dapat treys bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Sumatera Utara terkhusus juga Kota Medan. Dan kita harapkan semakin banyak para donatur yang bergabung dan tujuan kita membantu warga masyarakat pra sejahtera tercapai, "sebut Wong.

Sementara, Pj Gubernur Hassanudin mengatakan, Sumut salah satu provinsi terbesar ke empat di Indonesia setelah Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah, dengan jumlah penduduk 15,47 juta jiwa. Masih ada sedikit yang prasejahtera, untuk itu kemitraan dan sinergi seperti ini sangat penting untuk berbuat yang terbaik, dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Sumut salah satu provinsi terbesar ke empat di Indonesia setelah Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah, dengan jumlah penduduk 15,47 juta jiwa. Masih ada sedikit yang prasejahtera, untuk itu kemitraan dan sinergi seperti ini sangat penting untuk berbuat yang terbaik, dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," dikatakn Pj Gubsu.

Disampaikan juga, Pemprov Sumut mendukung program LPSK Bunga Teratai Sumut melaksanakan kegiatan sosial, yang dengan tulus tanpa pamrih. Ke depan keikutasertaan pihak lain seperti CSR BUMD, BUMN dan pihak swasta yang ingin menyalurkan bantuan bisa bersama LPSK yang sudah memiliki pengalaman.

"Kita dorong kolaborasi LPSK Bunga Teratai Sumut dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta pihak lain, sehingga program-program kesejahteraan masyarakat tepat sasaran," kata Pj Gubernur Sumut.

Pj Gubernur juga mengapresiasi eksitensi dan program LPSK Bunga Teratai Sumut, untuk mengurangi beban masyarakat dengan bantuan sosial, dan ini sangat membantu pemerintah.

"Berbagi kebaikan itu harus terus kita bangun, karena berbagi itu indah dan mereka yang mendapatkan bantuan turut merasakan kebahagian. Mungkin banyak yang punya kemampuan, banyak yang kelebihan namun ketulusan berbagi belum dimiliki semua orang. Selamat HUT LPSK Bunga Teratai Sumut, teruslah berbuat untuk kemandirian dan kesejahteraan masyarakat," harapnya

Ketua Umum LPSK Bunga Teratai Sumut Jeffry mengatakan, LPSK Bunga Teratai Sumut merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusian dengan bantuan dari para donatur. " Hari ini LPSK Bunga Teratai Sumut berusia 16 tahun. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan para penasihat, donatur dan para anggota, karena tanpa dukungan Bapak/Ibu LPSK Bunga Teratai Sumut hanyalah sebuah nama dan bukan siapa-siapa," ucapnya.

Dia juga mendoakan, para pengurus LPSK Bunga Teratai Sumut diberi kesehatan dan kesejahteraan sehingga kedepan akan bisa lebih banyak lagi melakukan kegiatan kemanusian.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Sumut Hasanudin menyerahkan sertifikat penghargaan kepada para donatur LPSK Bunga Teratai Sumut dan diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun.

Penulis: Aris
Editor: Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />