Produk UMKM Kota Medan Binaan Amplas Yaitu Manggo Jelly Yang Segar dan Halal

Daftar Isi

 

Foto: Pajangan 3 kemasan botol plastik Manggo Jelly yang siap di minum di atas meja di Medan, Senin (4/9/2023). (kedantv.com/istimewa).

Medan, kedantv.com - Kalangan biker motorcross sudah tidak asing lagi dengan minuman ini. Manggo Jelly namanya. Rasa asam dan manis produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dapoer NdaZahra ini memberikan kesegaran tersendiri.

Pemilik Manggo Jelly, Dayat dan Lasma, mengaku memproduksi minuman ini tanpa bahan pengawet, pemanis buatan, juga pewarna.

“Kami pakai gula murni, non MSG. Selain memberika rasa nikmat, kami juga menghindari risiko gangguan kesehatan,” ujar Dayat, kemarin di Medan.

Lasma menambahkan, produk ini juga telah mendapat sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT). Sekadar diketahui, sertifikat PIRT ini memang diberikan untuk olahan pangan yang dinilai memiliki tingkat risiko yang rendah.

“Tidak hanya PIRT, Manggo Jelly ini juga sudah punya sertifikat halal,” timpal Dayat lagi.

Kedua pelaku UMKM binaan Kecamatan Medan Amplas ini mengaku mereka sengaja membuat produk yang sesuai dengan kriteria kedua sertifikasi itu. Maksudnya agar konsumen tidak ragu membeli produknya.

“Selain enak, produk kami sehat, dan halal. Jadi orang tidak perlu ragu mengonsumsinya,” sebut Lasma seraya menambahkan, mereka memulai usaha minuman ini sejak 2019.

Dayat dan Lasma menyebutkan, harga sebotol Manggo Jelly Rp10 ribu. Pembeli bisa memesan minuman ini melalui Instagram ndazahra.

Penulis : Zultaufik
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />