Bobby Nasution Menanggapi Aspirasi Wong Chun Sen Terkait Pekerjaan Drainase Namun Medan Tetap Banjir

Daftar Isi

 

Foto: Walikota Medan Bobby Afif Nasution saat membacakan tanggapan/jawaban pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Medan, di Gedung Rapat Paripurna DPRD Medan, Senin (04/09/23). (kedantv.com/istimewa).

Medan, kedantv.com - Walikota Medan, Bobby Afif Nasution langsung merespon aspirasi Anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Medan tentang tanggapan/jawaban Kepala Daerah terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Medan atas Ranperda Kota Medan tentang PAPBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023.

Aspirasi yang disampaikan setelah Walikota Medan Bobby membacakan tanggapan/jawaban pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Medan, Wong Chun Sen langsung menyampaikan aspirasi tentang hasil pekerjaan U-Ditch yang telah selesai dikerjakan namun hasilnya belum maksimal bahkan genangan air semakin bertambah tinggi merendam badan jalan bahkan merendam pemukiman warga, ruko dan perkantoran.

"Pak Wali, Pimpinan Rapat Paripurna DPRD Medan, Ikhwan Ritonga mohon waktu sebentar ini berkaitan dengan aspirasi warga terkait hasil progress pekerjaan U-Ditch, dimana sebagian besar telah selesai namun nyatanya tidak bisa mengurai air sehingga merendam badan jalan," ucap Wong, Senin (04/09/23).

Wong pun merinci sejumlah ruas jalan yang telah selesai dikerjakan pekerjaan U-Ditchnya diantaranya Jalan Thamrin, Asia, Sutomo, HM Yamin, Perintis dan di kawasan Jalan Denai maupun dikawasan Kotamatsum hingga beberapa Jalan di inti Kota Medan dan alternatif.

"Sehingga ini saya sampaikan karena melihat sendiri kondisi Jalan dan sekaligus aspirasi dari warga kepada dirinya," ucapnya kepada Walikota Medan, Bobby Afif Nasution.

Menyikapi itu Walikota Medan, Bobby langsung merespon dan segera menindaklanjuti apa yang disampaikan kepada dinas terkait dalam Dinas SDABMBK Medan.

Sementara itu, seusai rapat paripurna Wong kepada wartawan mengatakan bahwa ini aspirasi dari warga yang kerap mengalami kebanjiran bahkan lokasi itu yang telah selesai pengerjaan U-Ditch khususnya di Jalan Thamrin dan Asia.

Harapannya tentu harus ada perbaikan dan pembenahan sistem drainase ke depannya, itu anggaran juga tidak main-main nilainya.

"Medan merupakan Kota Metropolitan sudah selayaknya bebas dari banjir. Kita mau proyek yang dikerjakan bisa bermanfaat bagi warga Kota Medan," ucap Wong.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />