Pasangan Mempelai Jemaat HKBP Perkembangan Sidikalang Peroleh Akta Nikah

Daftar Isi

 

Keketerangan foto : pasangan pengantin dn keluarga berfoto bersama petugas dukcapil sesaat setelah penyerahan dokumen adminduk di gereja HKBP Perkembangan Sidikalang, Kamis (3/8/2023). (Foto : Sondang Silalahi )

Medan, kedantv.com - Pasangan pegantin baru Pangihutan Simanjuntak dengan Desi Berliana Rajagukguk menerima akta perkawinan secara langsung di Gereja HKBP Perkembangan Sidikalang. Akta perkawinan tersebut diserahkan ketika Pendeta John V.P. Simbolon, M.Th selesai memberikan pemberkatan nikah kepada kedua pengantin, Kamis (03/08/2023).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya menyebutkan program penyerahan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada warga yang melangsungkan pernikahan di gereja terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Dairi untuk mewujudkan Dairi Unggul.

“Pelayanan langsung kepada masyarakat kami terus laksanakan. Silakan bagi masyarakat yang berkeinginan mendapatkan layanan ini dapat berkoordinasi dengan petugas dukcapil di Dinas Dukcapil atau diseluruh kantor camat terdekat dengan tempat tinggal. Layanan ini diberikan secara gratis”, tutur Kadis.

Ia juga mengatakan dokumen yang diserahkan sangat lengkap apabila kedua pengantin berdomisili di Kabupaten Dairi. Bukti domisili tersebut berdasarkan KTP atau Kartu Keluarganya. Penyerahan dokumen kependudukan ini dikenal dengan paket dokumen all ini one atau dengan mengajukan permohonan pengurusan akta nikah, akan diperoleh banyak dokumen.

“Dokumen yang kami serahkan dalam kegiatan tersebut, bagi kedua mempelai, diserahkan akta perkawinan, KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) baru dengan status kawin tercatat. Selain itu, kedua orgtua dari masing-masing pengantin juga mendapatkan perubahan Kartu Keluarga (KK).

Dalam kesempatan tersebut, terlihat pejabat fungsional Dukcapil Dairi Nurdingse Simbolon menyerahkan dokumen kepada pengantin baru dan kedua orangtua masing-masing pengantin dihadapan pendeta, keluarga, jemaat dan undangan yang hadir di gereja HKBP Perkembangan tersebut.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />