Diramaikan Warga Luar Kota Medan, Pemko Medan Gelar CFD

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Suasana CFD, Minggu (13/8/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Car Free Day (CFD) yang digelar Pemko Medan melalui Dispora tidak hanya diramaikan dan diikuti oleh warga Medan saja, warga dari luar kota Medan juga ikut meramaikan dan mengikuti berbagai kegiatan olahraga yang ada di arena CFD.

Seperti yang terlihat Minggu, (13/8/2023), sejak pukul 06:30 Wib warga sudah berdatangan dan meramaikan CFD yang digagas Pemko Medan guna mewujudkan visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya di bidang Kesehatan.

Pada ajang CFD ini, sejumlah kegiatan olahraga dilakukan warga mulai dari berlari mengelilingi seputaran lapangan Merdeka, bersepeda dan senam serta olahraga rekreasi masyarakat lainnya. Selain itu warga juga dapat mencicipi kuliner UMKM dan bersantai menikmati suasana pagi hari.

Warga dari luar kota Medan yang mengikuti CFD adalah rombongan dari Kabupaten Labuhan Batu khususnya ibu - ibu Persit Kartika Kodim 0209/LB. Kehadirannya di kota Medan dalam rangka wisata Kebudayaan bersama jajaran Persit Kartika Kodim 0209/LB.

Menurut Indah Rangkuti, Ketua Persit Kartika Kodim 0209/LB, dirinya bersama rombongan hadir di CFD karena lagi berkunjung ke Kota Medan dalam rangka wisata Kebudayaan. "Kami ke Medan dalam rangka studi wisata, karena kebetulan ada CFD kami menyempatkan datang kesini," Jelasnya.

Kemudian istri Kodim 0209/LB ini menilai CFD di Medan lebih meriah dan ramai daripada di Labuhan Batu. Banyak warga dari pagi tadi berkumpul disini untuk berolahraga. "CFD disini lebih ramai daripada di tempat kami, dengan kunjungan ini kami juga belajar semoga CFD di Labuhan Batu dapat ramai seperti di Medan," Ujarnya.

Terkait dengan pembangunan Kota Medan yang terus digalakkan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua Persit Kartika Chandra 0209/LB menilai pembangunannya sudah bagus dan maju, perubahannya kotanya juga sudah kita lihat. "Semoga Medan kedepannya lebih baik lagi. Karena disini saya merasa nyaman," Sebutnya.

Selanjutnya Dalam CFD ini diisi juga dengan penarikan hadiah lucky draw yang ditarik oleh Kadispora diwakili Kabid Dispora Irfan. Satu unit sepeda gunung adalah salah satu hadiah yang diberikan kepada warga yang beruntung.

Ita warga Medan Barat yang mendapatkan hadiah sepeda gunung merasa bersyukur dan tidak menyangka mendapatkan hadiah ini. Menurutnya setiap Minggu pagi dirinya selalu hadir di CFD tapi baru ini mendapatkan hadiah. "Saya tadi tidak menyangka nomor kupon yang saya pegang dipanggil. Tidak menyangka mendapatkan hadiah ini," Sebutnya.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />