Saluran Drainase Diperluas Guna Atasi Genangan air di Jalan Sutomo Medan Timur

Daftar Isi

 

Keterangan foto: saat pekerja memasang Uditch, Sabtu (15/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Sepanjang 1.295 meter saluran drainase di jalan Sutomo Kecamatan Medan Timur diperbaiki oleh Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK. Perbaikan atau peningkatan saluran drainase ini dilakukan guna mengatasi permasalahan genangan yang kerap terjadi jika hujan turun di wilayah tersebut.

Perbaikan infrastruktur khususnya saluran drainase terus dilakukan Dinas SDABMBK sebagai upaya dalam mewujudkan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang infrastruktur terutama penanganan banjir.

Satu unit alat berat excavator diturunkan dalam peningkatan saluran drainase tersebut. Selain berfungsi untuk mengeruk dan memperlebar saluran drainase, excavator juga berfungsi untuk mengangkat u-ditch sebelum dimasukkan ke dalam saluran drainase.

Terlihat para pekerja berjibaku menurunkan dan memasang u-ditch satu persatu. Kepala Dinas SDABMBK Topan Ginting mengungkapkan peningkatan saluran drainase di jalan Sutomo ini kita lakukan sepanjang 1.295 meter. Saluran drainase ini kita perbaiki guna mengatasi genangan air di wilayah tersebut, Sabtu (15/7/2023).

"Kita berharap peningkatan saluran drainase ini dapat mengatasi genangan air jika hujan turun di seputaran jalan Sutomo," Jelas Topan.

Topan menambahkan, selama pengerjaan saluran drainase tentunya sedikit menganggu kenyamanan masyarakat terutama pengguna jalan, oleh sebab itu kami meminta maaf dan meminta masyarakat memakluminya.

Penulis : Zultaufik
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />