Pemkab Dairi Kembali Gelar Pemasaran Digital bagi Pelaku UMKM

Daftar Isi
Keterangan foto : para pelaku UMKM sedang menerima pelatihan digital di gedung PLUT Sidikalang, Kamis, 6/7/2023). (foto : Sondang Silalahi).

Dairi, kedantv.com - Balai Besar Pengembangan Komunikasi dan Informatika Medan kembali mengadakan pelatihan pemasaran digital dasar secara gratis kepada pelaku dan calon pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Dairi  Eddy Berutu di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Kecamatan Sidikalang, Kamis (6/7/2023).

Disampaikan Eddy Berutu, kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak tahun lalu dan merupakan tindak lanjut dari nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Komunikasi dalam hal percepatan transformasi digital masyarakat. 

"Pada saat itu, saya meminta kuota 5.000 orang untuk dilatih seperti ini. Jadi ada 5.000 talenta luar biasa di Dairi yang akan diisi kemampuannya, diisi inspirasinya sehingga mampu masuk ke era baru yang begitu menjanjikan yaitu era digital yang  akan datang," ujarnya. 

Kegiatan ini, kata Eddy, merupakan investasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sehingga diperlukan adanya komitmen dalam mensukseskan program tersebut. 

"Kegiatan ini memerlukan cost (biaya) yang harus kita pertanggungjawabkan bersama. Sehingga pada kesempatan ini saya sampaikan agar kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan secara formalitas namun juga memberikan dampak postif bagi kita semua," katanya. 

Sebagai informasi, pelatihan pemasaran digital dasar merupakan pelatihan bagi umum, calon pelaku UMKM dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul di era revolusi industri 4.0. Pelatihan pemasaran digital dasar mempelajari tentang dasar kewirausahaan dan pengenalan terhadap pemasaran digital dengan menjelaskan konsep, praktek, dan diskusi kelompok. Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung pada 6-7 Juli 2023.

Penulis: Sondang Silalahi
Editor: Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />