Ikuti Lomba "Aku Hatinya PKK" Tingkat Provinsi Sumut, Kelurahan Sidomulyo Optimis Menjadi Yang Terbaik

Daftar Isi

 

Keterangan foto: suasana saat lomba Aku Hatinya PKK, Rabu (26/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan optimis dapat menjadi yang terbaik dalam lomba "Aku Hatinya PKK" tingkat Provinsi Sumut tahun 2023. Rasa optimis tersebut muncul setelah Kelurahan Sidomulyo masuk ke tahapan evaluasi lomba. Evaluasi dilakukan langsung oleh tim PKK dari Provinsi Sumut dengan mengunjungi langsung Kelurahan Sidomulyo, Rabu (26/7).
Dengan dilakukanya evaluasi tersebut artinya Kelurahan Sidomulyo sudah masuk dalam tiga besar penilaian lomba.

Kehadiran rombongan TP PKK Provinsi Sumut disambut langsung oleh Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto beserta Lurah Sidomulyo dan pengurus TP PKK Kota Medan, TP PKK Kecamatan dan juga TP PKK Kelurahan.

Dalam ucapan selamat datangnya Hendra menyampaikan bahwa Kelurahan Sidomulyo merupakan salah satu Kelurahan yang masih memiliki suasana pedesaan yang cukup kental. Hal ini dibuktikan dari masih banyaknya lahan tidur maupun perkarangan rumah warga yang dimanfaatkan sebagai lahan pertanian oleh masyarakat guna menunjang perekonomian.

"Dari sini dapat kita lihat masih banyaknya warga yang memanfaatkan lahan perkarangan rumahnya sebagai lahan pertanian."kata Hendra.

Disamping itu Hendra juga mengaku berhasilnya Kelurahan Sidomulyo masuk ke tahap evaluasi dalam lomba PKK tingkat Provinsi Sumut ini tidak terlepas dari kolaborasi semua pihak termasuk stakeholder Kecamatan.

"Hari ini kita sudah masuk ke tahapan evaluasi, tentunya ini tidak terlepas dari kolaborasi dan dukungan yang kuat dari semua pihak, untuk itu sebagaimana harapan dari masyarakat Kec. Medan Tuntungan ingin Kelurahan Sidomulyo dapat menjadi yang terbaik dalam lomba ini."harap Hendra.

Sementara itu Ketua Tim evaluasi dari PKK Provinsi Sumut yang diketuai oleh Ny. Nur Asnida Arsyad mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari penilaian supervisi, monitoring dan yang terakhir ialah evaluasi.

"Inilah titik terakhir untuk merebut juara satu, dua dan tiga dalam lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumut tahun 2023"kata Nur Asnida Arsyad.

Dikatakanya lagi, adapun kota yang berhasil masuk tiga besar dalam lomba ini ialah kota Medan, Kota Gunungsitoli dan Kota Tanjung Balai.

"Jadi kami apresiasi kota Medan yang sudah berhasil masuk ke tahap evaluasi."pungkasnya sembari berharap Kota Medan dapat menjadi yang terbaik.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution diwakili Ketua Pokja III PKK Kota Medan,Ny. Henny SI. Dongoran mengungkapkan bahwa TP PKK Kota Medan terus memberikan dukungan kepada PKK Kecamatan Medan Tuntungan dan PKK Kelurahan Sidomulyo yang saat ini tengah mengikuti lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumut.

"Adapun yang telah kami siapkan untuk mengikuti lomba ini yaitu dengan melakukan pembinaan Aku Hatinya PKK, dengan cara terjun langsung ke lapangan melalui kelompok tani yang ada di Kelurahan Sidomulyo."ungkap Henny sembari berharap apa yang telah dilakukan selama ini dapat memberikan hasil yang terbaik.

Dalam evaluasi tersebut juga disampaikan ekspose terkait dengan pemanfaatan lahan kosong yang dijadikan lahan pertanian oleh masyarakat sehingga lebih produktif dan menambah penghasilan bagi masyarakat, dan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke lapangan.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />