Dukung Program Pemko Medan, Ny Kahiyang Ayu Ajak Kader PKK Ciptakan Lingkungan Inklusif dan Ramah Lansia

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Ny Kahiyang Ayu saat pidato sambutan, Rabu (26/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution membuka Sosialisasi Deteksi Dini Pikun PKK Kota Medan Tahun 2023 di Gedung Serbaguna  PKK Kota Medan Jalan Rotan, Medan, Rabu (26/7/2023).

Sosialisasi diisi dengan pemaparan yang disampaikan 3 narasumber yakni dr Fasihah Irfani Fitri Sps (K), dr RA Dwipujiastuti  Sps (K) dan dr Chairil Amin Batubara Sps (K).

Dalam sambutannya, Ny Kahiyang Ayu mengajak seluruh kader PKK dan Posyandu Lansia yang hadir  untuk terus belajar dan meningkatkan pemahaman tentang pikun atau demensia yang dialami lansia.

"Dengan pemahaman yang lebih baik, kita dapat memberikan perawatan dan dukungan yang lebih tepat, mengurangi stigma negatif terhadap pikun serta menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah lansia," kata Ny Kahiyang Ayu.

Kepada narasumber, Ny Kahiyang mengucapkan terima kasih karena telah  memberikan ilmunya terkait deteksi pikun sejak dini kepada para peserta yang terdiri dari anggota TP PKK Kota Medan Bidang Pokja IV dan kader posyandu lansia se-Kota Medan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ny Kahiyang Ayu berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik dan penuh perhatian agar apa yang disampaikan para narasumber dapat direalisasikan seperti yang diharapkan.

"Dengan demikian kita dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pikun ini bukan sesuatu yang buruk," ungkapnya dalam sosialisasi yang turut dihadiri Ketua I TP PKK Kota Medan Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Ny Irina Sutan Tolang dan para pengurus TP PKK Kota Medan.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />