Dukung Penanganan Stunting, TPP PKK Kota Medan Bantu PMT 60 Anak Stunting di Belawan

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Ketua TP PKK Kota Medan saat memberikan buah kepada salah satu anak, Senin (24/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Guna mendukung penanganan stunting yang masif dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution, TP PKK Kota Medan memberikan makanan tambahan kepada 60 anak stunting yang ada di Kecamatan Medan Belawan. Pemberian makanan tambahan (PMT) ini dilakukan TP PKK Kota Medan diharapkan dapat meminimalisir angka stunting.

PMT diberikan langsung Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APMP2KB) Kota Medan Edliaty serta jajaran TP PKK Kota Medan di Kantor Camat Medan Belawan, Senin (24/7/2023)

Dikatakan Ny Kahiyang Ayu, PMT ini dilakukan TP PKK Kota Medan sebagai salah satu bentuk penanganan stunting di Kota Medan. "PMT yang diberikan kepada anak stunting ini diharapkan dapat meminimalisir dan mengurangi angka stunting di Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Belawan,"  kata Ny Kahiyang Ayu.

Sementara itu, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap menjelaskan, Februari 2022, jumlah anak stunting di Kecamatan Medan Belawan ada sekitar 142 anak. Namun jumlah itu, ungkapnya, menurun sebanyak 96 anak pada Agustus 2022.

"Di Februari 2023, angka stunting kembali menurun sekitar 36 persen sehingga menjadi 60 anak," jelas Subhan seraya menambahkan, Kelurahan Belawan Bahari merupakan kelurahan yang memiliki angka stunting paling tinggi di Kecamatan Medan Belawan dengan  jumlah 17 anak.

Ada pun PMT yang diberikan tersebut,  jelas  Subhan, berupa paket yang terdiri dari beras, telur dan susu.  "Atas nama Kecamatan Medan Belawan dan seluruh warga, kami  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua TP PKK Kota Medan atas bantuan yang diberikan kepada 60 anak stunting kami,"  ujar Subhan.

Penulis : Zultaufik
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />