Di 3 Tahun Kepemimpinan Bobby Nasution Menjabat Wali Kota Medan Telah Bangun dan Rehabilitasi 12 Jembatan

Daftar Isi
Keterangan foto: Wali Kota Medan bersama jajaran saat kunjungan salah satu jembatan (foto: ist).

Medan, kedantv.com - Memasuki tiga tahun masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Medan,  banyak pembangunan fisik yang telah dilakukan Bobby Nasution, terutama pembangunan jembatan yang keberadaannya sangat vital bagi masyarakat. Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan, tercatat ada 12 jembatan dibangun dan direhabilitasi selama kepemimpinan menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Dari 12 jembatan tersebut, salah satunya adalah Jembatan Titi Dua Sicanang di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Di tangan Bobby Nasution, jembatan yang menghubungkan dua kelurahan yakni Belawan Sicanang dan Belawan Bahari itu selesai dibangun. Padahal sebelumnya, pembangunan jembatan sempat terbengkalai bertahun-tahun dan tak kunjung rampung sehingga sangat menganggu keamanan dan kenyamanan warga yang melintasinya.

Kadis SDABMBK Topan OP Ginting menjelaskan, anggaran yang digunakan untuk membangun Jembatan Titi Dua Sicanang sebesar Rp.23.959.421.805. Dikatakannya, proses pembangunan dilakukan Maret-sampai Desember 2022. Ada pun panjang jembatan, jelasnya, 90 meter, lebar 6 meter serta tinggi 5,1 meter. “Jembatan Titi Dua Sicanang dapat dilintasi kendaraan dengan berat di atas 10 ton,” kata Topan Ginting baru-baru ini.

Diungkapkan Topan, ada tiga manfaat yang dirasakan masyarakat atas selesainya pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang. Pertama, jelasnya, mempermudah mobilitas dan akses masyarakat Kelurahan Belawan Sicanang dan Belawan Bahari. Kedua, imbuhnya, peningkatan ekonomi khususnya bagi sekitar 19.000 jiwa masyarakat Kelurahan Belawan Sicanang. “Sedangkan yang ketiga, menghemat waktu tempuh lebih kurang 15 menit,” ungkapnya.

Selain Jembatan Titi Dua Sicanang tersebut, kata Topan, ada 11 jembatan lagi yang telah selesai direhabilitasi. Sesuai dengan harapan Bapak Wali Kota, bilangnya, semoga  pembangunan dan rehabilitasi jembatan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan manfaat dan mendukung kelancaran aktifitas bagi warga sekitar.

Selanjutnya, Topan pun menjelaskan secara rinci 11 jembatan lagi yang telah selesai direhabilitasi yakni Jembatan Mangaan VIII (Jalan Mangaan VIII), Jembatan Islamic Centre (Jalan Rawe III), Jembatan Raden Saleh (Jalan Raden Saleh), Jembatan Murni (Jalan Murni), Jembatan Mongonsidi (Jalan Mongonsidi), Jembatan Abadi (Jalan Abadi), Jembatan Perjuangan (Jalan Perjuangan), Jembatan Avros (Jalan Avros), Jembatan Gatot Subroto (Jalan Gatot Subroto), Jembatan Bromo (Jalan Bromo) serta Jembatan Bilal (Jalan Bilal). “Pembangunan dan rehabilitasi 12 jembatan ini menggunakan anggaran dari APBD Kota Medan,” pungkasnya.

Penulis: Zultaufik Nst
Editor: Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />