Buka Raker ke 5 DPRD Kota Medan Tahun 2023, Hasyim Ingin Pastikan warga Kota Medan Dapat Akses Pelayanan Mudah

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Ketua DPRD Kota Medan bersama Wakil Ketua DPRD Kota Medan dan Sekretaris DPRD Medan, Minggu (16/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Sebagai upaya mencapai tujuan pelayanan yang lebih mudah bagi warga masyarakat di kota Medan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim, SE menegaskan komitmen bersama untuk turut berpartisipasi aktif mengakselerasi pelayanan publik yang berkualitas dan berkelanjutan di kota Medan, seiring dengan peningkatan Akuntabilitas tata kelola pemerintahan melalui optimalisasi tri fungsi dewan.

Hasyim juga menekankan di tahun 2024, untuk mendorong peningkatan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik diberbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pelayanan masyarakat lainnya.

Hal ini dikatakan Hasyim SE saat membuka acara Rapat Kerja DPRD Kota Medan ke V tahun 2023 di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Minggu 16 Juli 2023.

Raker anggota DPRD Kota Medan tahun 2023 yang bertema "Bergerak berkolaborasi untuk percepatan pelayanan publik dan akuntabilitas tata kelola Pemerintahan mewujudkan kota Medan yang berkah, maju dan kondusif". 

Disebutkan lagi,  harus dapat memastikan bahwa warga kota Medan mendapat akses yang mudah, cepat, dan akuntabilitas terhadap layanan yang mereka butuhkan.

"Dalam hal ini, sangat diperlukan kerjasama DPRD dengan pemko Medan dan berbagai pemangku kepentingan untuk merancang dan melaksanakan program program yang tepat sasaran,"ujarnya.

Yang tidak kalah penting, lanjut Hasyim lagi, menyongsong pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. "Sebagai wakil rakyat, kita memiliki amanah untuk turut serta menjaga kekondusifan kota Medan. Membangun kota Medan dengan budaya dan peradaban yang lebih demokratik dengan upaya meningkatkan literasi publik,"ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan lagi, agar seluruh anggota DPRD Kota Medan dapat memanfaatkan Raker tersebut sebagai wadah untuk berdiskusi, berbagai ide, dan membangun komitmen bersama. Mewujudkan visi kota Medan memerlukan elaborasi melalui program kerja tahun 2024 agar lebih produktif, tangguh, dan memberikan dampak dan memanfaatkan nyata bagi kota Medan.

"Gagasan yang kita dengar dengan tetap menghormati perbedaan pendapat untuk mencapai kesepakatan yang terbaik. "Saya mengajak semua anggota DPRD kota Medan untuk menjalin kerjasama yang kuat, mengedepankan kepentingan masyarakat diatas segalanya. Dan bekerjasama secara sinergis dengan pemko Medan,"ujarnya.

Hadir pada acara rakerda DPRD Kota Medan tersebut antara lain, Wali Kota Medan yang diwakilkan Sekda Kota Medan, Ir. Wirya Alrahman,  Sekretaris Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Dr. Drs. Horas Maurits Panjaitan, Direktur Produk Hukum Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Drs. Makmur  Marbun, MSi, dan para anggota DPRD Kota Medan, Sekwan dan staf di sekretariat DPRD Kota Medan.

Penulis : Zultaufik
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />