Ajang Kreativitas, Jambore Remaja Masjid Tumbuhkan Ukhuwah Islamiyah dan Persaudaraan

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP saat melepas Jambore Remaja Masjid ke-VI Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Deli Serdang Tahun 2023 di Taman Cadika Lubuk Pakam, Jumat (7/7/2023). (Foto: ist).

Deli Serdang, kedantv.com - Jambore Remaja Masjid menjadi ajang kreativitas para remaja masjid, dan generasi muda pada umumnya. Dengan jambore tersebut memberi nuansa dan semangat baru serta menumbuhkan ukhuwah Islamiyah serta persaudaraan di kalangan remaja masjid yang tergabung dalam Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Serta menjadi sarana belajar, berkarya serta membangun semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa dalam berakhlakul karimah.

"Manfaatkanlah jambore ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan di antara kita. Ikutilah seluruh kegiatan jambore ini sebaik-baiknya dengan pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya serta persahabatan dan keakraban dengan rekan-rekan lainnya. Semoga Allah SWT selalu memberi keberkahan bagi kita. Terima kasih dan kami titip, semoga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang menjadi mitra yang terbaik buat para remaja masjid," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP pada Pembukaan Jambore Remaja Masjid ke-VI Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Deli Serdang Tahun 2023 di Taman Cadika Lubuk Pakam, Jumat (7/7/2023).

Sekda berharap para kader BKPRMI, khususnya Deli Serdang, bisa menyebarkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang didapat seusai mengikuti jambore. "Jadilah remaja masjid sebagai pelopor dan penggerak dalam memakmurkan masjid-masjid dan di lingkungan masyarakat masing-masing serta jadikan masjid sebagai sentral kegiatan. Semoga solidaritas dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini bisa terus berlanjut, bahkan ditingkatkan. Sehingga, visi misi kita dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan bisa segera terwujud," harap Sekda.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus SE memberi apresiasi kepada DPD BKPRMI Deli Serdang karena terus istikamah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi seluruh kader remaja masjid.

"Jambore ini sudah yang keenam kalinya. Ini menandakan istikamah dalam melaksanakan kegiatan. Jambore ini memang selalu kami laksanakan di pusat, tapi mulai dari bawah. Tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan di bulan September tahun 2024 nanti, akan kami laksanakan Jambore Nasional memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia, Menteri Pertahanan, Kapolri dan KASAD TNI," sebut Said Aldi.

Di tempat yang sama, Ketua DPD BKPRMI Deli Serdang, Jailani Dalimunthe SH mengemukakan jambore menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan. Selain itu, pada September tahun ini, DPD BKPRMI Deli Serdang akan menggelar musyawarah daerah.

Di sisi lain, Ketua Panitia Pelaksana Jambore, Khairul Amri SPdI dalam laporannya menyebut jambore kali ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat (7/7/2023) sampai Minggu (9/7/2023), diikuti oleh 18 kontingen BKPRMI kecamatan se-Deli Serdang.

Hadir di acara itu, Kasat Binmas Polresta Deli Serdang, Kompol Rosmeri; Danramil 19/BP, Kapten Inf Warsito; anggota DPRD Deli Serdang, Dra Hj Wastiana Harahap MAP, Said Hadi SE, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Deli Serdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung; Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang), T Muhammad Zaki Aufa SSos MAP; Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd; Camat STM Hulu, Budiman Sembiring SSos; Ketua DPW BKPRMI Sumut, H Syafrizal Harahap SHi; perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, Khairullah SPdi; Ketua DPK BKPRMI se-Deli Serdang; Dewan Masjid Indonesia (DMI); Remaja Masjid Pecinta Alam (Rempala) Indonesia; Organisasi Pemuda Remaja Masjid (OPRM); dan lainnya.

Penulis: Aris
Editor: Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />