Wong Pertanyakan Seputaran Jalan di Medan Masih Banjir Sedangkan Parit Sudah di Pasang U-Ditch

Daftar Isi

 

Foto: Kondisi banjir disaat seorang wanita melintas di Jalan Sutomo Kota Medan, Minggu Malam (3/9/2023). (kedantv.com/Amsal).

Medan, kedantv.com - Hujan deras yang melanda Kota Medan selama setengah jam merendam sejumlah kawasan ruas jalan di Kota Medan.

Padahal ruas jalan tersebut sistem drainase atau paritnya telah terpasang U-Ditch namun tetap mengalami banjir.

Hal ini dialami Anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan saat melintasi kawasan jalanan yang terendam banjir, seperti Jalan Thamrin, Jalan Asia hingga Jalan Sutomo, Perintis Kemerdekaan hingga Jalan HM Yamin, Minggu (03/09/23), malam.

"Kita harap ini menjadi perhatian Pemko Medan dalam hal ini Kadis PU Medan Topan Ginting, seharusnya kalau sudah terpasang setidaknya jalanan tidak tergenang banjir atau genangan air yang tinggi," ucap Wong yang merupakan Politisi PDI Perjuangan.

Dikatakan Wong, ini jalan sudah seperti anak sungai saja, tentunya ini merugikan pengendara jalan yang melintas seperti pengemudi sepeda motor dan becak bermotor maupun angkutan penumpang yang mogok akibat banjir.

Karena lanjut Wong, tujuan pemasangan U-Ditch untuk mengatasi banjir atau genangan air tapi ketika hujan turun ketinggian air hampir setengah lutut orang dewasa.

Jadi kita minta ini dilakukan pengecekan kembali aliran parit tersebut, mengalir atau tidak?, sehingga tidak merendam badan jalan maupun bangunan ruko dan perkantoran serta mini market.

Seperti amatan awak media selain banjir juga menimbulkan kemacatan panjang dikawasan Jalan Guru Patimpus, Jalan Adam Malik hingga persimpangan Jalan Gatot Subroto.

Tak hanya itu kawasan Jalan di seputaran Laksana, Rahmadsyah, Amaliun juga terendam air hingga pemukiman warga terendam banjir.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />