Ketua Permabudhi Sumut Wong Chun Sen Tarigan Hadiri Konser Amal Moon Festival

Daftar Isi

 

Foto:  Ketua Permabudhi Sumut, Wong Chun Sen Tarigan saat diwawancarai oleh wartawan di Sky Convention Hall Cemara Asri Komplek Cemara Asri Jalan Boulevard Utara, Medan, Rabu (27/9/2023). (kedantv.com/istimewa).

Medan, kedantv.com - Ribuan orang menghadiri Konser Amal Moon Festival yang berlangsung di Sky Convention Hall Cemara Asri Komplek Cemara Asri Jalan Boulevard Utara, Medan Sumatra Utara, pada Rabu (27/09/23), malam sangat terhibur dengan kedatangan dua artis ibukota Desy Huang dan Huang Cia Cia bersama artis Kota Medan William Tandean beserta Jude Zhuo.

Dalam acara konser tersebut tampak hadir Ketua Permabudhi Sumut, Wong Chun Sen Tarigan bersama Ketua Walubi Sumut, Brilian Mokhtar, Anggota DPRD Sumut, Sugianto Makmur, Ketua DPRD Medan, Hasyim serta Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Amal Kebajikan (Kompak) Sumut, Iwan Hartono Alam.

Dalam sambutannya, Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Amal Kebajikan (Kompak) Sumut, Iwan Hartono Alam mengucapkan terimkasih kepada ribuan warga yang hadir dalam konser amal ini.

Begitu juga kita mengucapkan terimkasih kepada pengurus organisasi keagamaan diantaranya, Permabudhi Sumut, Walubi Sumut, Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Sumut, Majelis Agama buddha Mahayana Tanah Suci, Taman Meditasi Anatta, Rotary serta para sponsor dan ribuan penonton yang hadir pada konser amal yang berlangsung pada malam ini.

Tentunya kedatangan artis ibukota menghibur ribuan warga yang berasal dari Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kota Binjai, dan daerah lainnya, tujuan mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat yang hidup dengan keterbatasan.

Pada kesempatan ini, Iwan mengatakan bahwa kita dikarunia oleh Tuhan dengan berbagai profesi yang berbeda dalam rutinitas kesehariannya, hendaknya menyisihkan rezekinya untuk membantu warga prasejahtera.

"Marilah kita menyisihkan sebagian rezeki kepada warga miskin dan prasejahtera karena angka kemiskinan yang diperoleh dan mohon koreksi jika salah itu ada 10,6 persen di Indonesia. Maka tugas kitalah yang memiliki rezeki yang lebih baik memberikan bantuan atau menysihkan rezeki kepada mereka,"ucapnya.

Karena Pandemi Covid19, yang melanda Indonesia selama kurang lebih tiga tahun berdampak pada perekonomian masyarakat sehingga banyak yang kehilangan pekerjaan.

Dengan Kolaborasi Spektakuler Mega Bintang Kompak Konser Amal Moon Festival, hasilnya disumbangkan untuk kegiatan sosial, pendidikan dan kesehatan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan atau prasejahtera.

Sementara itu Ketua Permabudhi Sumut, Wong Chun Sen Tarigan di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa kami dari Permabudhi Sumatra Utara, bersama Walubi Sumut, organisasi dan yayasan keagaman serta KCBI bekerjasam dengan Kompak untuk melaksanakan konser amal dengan menghadirkan artis ibu kota untuk menghibur seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan, dalam merayakan Moon Cake.

"Jadi kita lihat banyak masyarakat Sumatra Utara sangat antusias terhadap dua artis ibukota dan dua artis Kota Medan yang menghibur ribuan penonton,"ucap Wong.

Lanjut Wong bahwa hasil dana yang terkumpul untuk kegiatan sosial kepada seluruh masyarakat Sumatra Utara dalam hal ini Kota Medan.

Jadi lanjut Wong yang juga Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi konser amal ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />