Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen Hadiri Festival Makanan dan Budaya Tradisional Etnis Tionghoa di Kampus STBA PIA

Daftar Isi

 

Foto: Anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan (batik kemerahan hijau) saat foto bersama pemilik stand  Festival Makanan dan Budaya Tradisional Etnis Tionghoa yang berlangsung di Aula Kampus Hijau STBA PIA, Jalan K.L. Yos Sudarso No. 17, Lr. 12, Lingkungan XI, Kelurahan Glugur Kota, Medan Barat, Kota Medan, Sabtu (25/09/23). (kedantv.com/aris).

Medan, kedannews.com - Anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan menghadiri Festival Makanan dan Budaya Tradisional Etnis Tionghoa yang berlangsung di Aula Kampus Hijau STBA Persahabatan Internasional Asia (PIA), Jalan K.L. Yos Sudarso No. 17, Lr. 12, Lingkungan XI, Kelurahan Glugur Kota, Medan Barat, Kota Medan, Sumatra Utara, Sabtu (25/09/23). 

Dalam kegiatan tersebut, ditampilkan seni dan budaya dari suku-suku Tionghoa yang ada di Sumatra Utara, khususnya Medan. 

Disela-sela kegiatan, Ketua Harian Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatra Utara (Mitsu), Juswan Tjoe mengatakan bahwa ini kegiatan kedua yang dilakukan. 

"Karena dengan festival ini, bagi para generasi muda dapat mengetahui seni dan budaya dari suku-suku Tionghoa yang ada di Medan," ujarnya. 

Dalam kegiatan ini, lanjut Juswan selain menggelar seni dan budaya, kita juga menggelar bazar makanan kuliner khas dari berbagai suku Tionghoa. 

Didampingi Wong Chun Sen Tarigan yang juga Ketua Permabudhi Sumatra Utara, Juswan mengatakan adapun tujuan kegiatan ini untuk saling bersilaturahmi dan memperkaya khasanah seni dan budaya bagi generasi muda. 

"Sehingga tradisi budaya ini terus dilestarikan dan terjaga dari generasi ke generasi," ucapnya. 

Masih dalam kegiatan Bazar tersebut, adanya yang menarik hadir stan Bubur Sehat Jokowi dalam Festival Makanan dan Budaya Tradisional Etnis Tionghoa. 

Sebagaimana menurut pemilik stan, Hartono Chandra bahwa nama ini ia sematkan dalam usaha ketika itu Joko Widodo masih Gubernur DKI Jakarta. 

"Orangnya baik dan ramah serta jujur, sehingga nama itu disematkan untuk nama usahanya. Dan ternyata setelah beberapa lama kemudian Pak Jokowi menjadi Presiden," ucap Hartono. 

Dikatakannya Buburnya ini buka dikawasan Kompleks Cemara, Wahidin dan Jalan Lombok No. 2, tempat pesta. Dan selain itu pada acara-acara amal buburnya dibagikan secara gratis.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />