Wali Kota Medan : Pasca Pandemi Pertumbuhan Perekonomian Kota Medan Naik menjadi 4,76 Persen

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Wali Kota Medan saat pidato sambutan, Senin (21/8/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Pemko Medan berhasil meningkatkan nilai perekonomian di Kota Medan pasca Pandemi Covid-19 kemarin. Dari nilai -1,24 persen saat Pandemi, kini pertumbuhan ekonomi berhasil naik menjadi 4,76 persen. Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari seluruh stakeholder di Kota Medan.

" Tentunya angka ini sangat luar biasa karena startnya bukan dari nol, tetapi startnya dimulai dari minus. Oleh sebab itu Pemko Medan mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh stakeholder karena telah membantu Pemko Medan dalam menyelesaikan beberapa permasalahan sehingga nilai perekonomian di Kota Medan meningkat," Kata Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika menghadiri
Pelantikan pengurus Baru Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Di Gereja GPdi Putri Sion Medan Tembung, Senin (21/8).

Dihadapan para Pendeta, Bobby Nasution mengaku kedepannya tugas belum selesai, sebab masih banyak pekerjaan yang dilakukan dan masih ada kelalaian kami dalam menjalankan roda pemerintahan. Dimana fasilitas infrastruktur yang seharusnya kami pastikan baik untuk melayani masyarakat ternyata masih kurang.

"Seperti akses jalan disini. Tadi pun waktu saya menuju kesini jalannya sedikit berlubang dan becek meskipun hujannya sudah lama reda, tetapi genangan air masih ada berarti kondisinya infrastruktur yang ada sudah mesti diperbaiki," Ujar Bobby Nasution yang hadir didampingi Kadis Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan dan Camat Medan Tembung Vianti Dewi Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution menyampaikan infrastruktur disini akan segera diperbaiki. Namun setelah diperbaiki menantu Presiden Jokowi ini meminta kepada masyarakat agar dapat menjaga dan merawatnya.

"Kepada Camat Medan Tembung saya juga meminta jika nanti diperbaiki jalannya truk besar jangan diizinkan masuk. Karena kapasitas ruas jalan disini tidak bisa dibeton. Sebab lebar jalan ini bukan untuk kendaraan berat, sehingga dilakukan pengaspalan saja," ujar Bobby Nasution sembari menyampaikan jikapun diperbaiki namun jalan masih dilalui truk dikhawatirkan jalan akan rusak kembali.

Bobby Nasution menambahkan selain jalan, Pemko Medan juga akan memperhatikan saluran drainase seperti yang dikeluhkan oleh Pendeta. Apalagi visi misi Pemko Medan adalah menjadikan Medan bebas dari banjir, oleh karenanya akan kami lakukan pembenahan drainase.

"Ini akan kami lakukan sembari bersama Kementerian PUPR menyelesaikan permasalahan sungai yang juga menjadi penyebab terjadinya banjir di Kota Medan. Selain itu Pemko Medan juga membangun Kolam Retensi yang saat ini direncanakan baru ada tiga, dimana minimal harus ada 8 kolam retensi di kota Medan untuk mengatasi permasalahan banjir," sebut Bobby Nasution.

Sementara itu Ketua PGPI yang baru dilantik Pdt Ridwan Tobing mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sudah hadir dalam pelantikan PGPI wilayah kota Medan periode 2023-2028. Di periode kedua dirinya memimpin, Ridwan Tobing meminta dukungan semua pihak agar mampu menjalani tugas apalagi sebagai mitra Pemko Medan.

"Kami berharap kedepannya sebagai mitra kota Medan melalui PGPI kemajuan kota Medan akan terus kami dukung lewat program pembangunan yang ditetapkan pak Bobby Nasution. Tadi kami meminta kepada beliau agar dapat memperbaiki jalan dan drainase karena sudah lama jalan di depan gereja ini belum ada perbaikan dan normalisasi drainase," Jelasnya.

Penulis : Aris   
Editor : Cut Riri 

Posting Komentar

Bank Sumut" />