Syah Afandin Didoakan Menjadi Pemimpin Amanah Pada Acara Peresmian Musholla MTs N 3 Langkat

Daftar Isi

 

Foto: Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH saat pidato sambutan pada acara peresmian Musholla MTsN 3 Langkat, bertempat di Jalan Tanjung Pura No 10 Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu, Langkat, Senin (21/8/2023). (kedantv.com/istimewa).

Langkat, kedantv.com - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH meresmikan Musholla MTsN 3 Langkat dan Pengukuhan Ekstrakurikuler MTsN 3 Langkat, bertempat di Jalan Tanjung Pura No 10 Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu, Langkat, Senin (21/8/2023).

Kedatangan Plt Bupati Langkat dan rombongan di sambut dengan beberapa atraksi Ekstrakurikuler seperti Pencak Silat,Tari Persembahan, Drumband, Pramuka dan Paskibraka.

Ucapan selamat datang di sampaikan Kepala Sekolah MTSN 3 Langkat Zulkarnain Dahri, S.Pd.MM. Ia menjelaskan pembangunan Musholla MTSN 3 Langkat sudah mengeluarkan dana sebesar Rp400 juta. "Dan kita doakan menjadi sempurna Musholla kita ini, Mushola ini mampu menampung 850 orang jamaah, dan dibagi menjadi dua ruang, yakni putra dan putri," jelasnya.

Di kesempatan itu, juga dilaksanakan pengukuhan 17 ekstrakurikuler, salah satunya ekstrakurikuler yang menarik yakni fardu kifayah agar anak-anak memahami akan pentingnya menjalankan fardu kifayah di tengah-tengah masyarakat.

"Karena kami lihat Ekstrakurikuler di MTSN 3 Langkat ini kami adakan karena mengingatkan anak-anak agar selalu ingat duniawi dan akhirat. Bersyukur di hari ini , warga MTSN 3 Langkat atas kehadiran Bapak H.Syah Afandin, SH dan kami akan doakan terus bapak sehat serta menjadi pemimpin yang amanah untuk kabupaten Langkat," sebutnya.

Plt Bupati Langkat melakukan peresmian Musholla dan Pengukuhan Ekstrakurikuler di MTSN 3 Langkat. "Saya sangat berterima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peresmian mushola ini demi mengajak anak-anak kita lebih mendekatkan diri kepada Allah di Musholla ini. Semenjak kedatangan, Saya melihat mushola ini mempunyai Standar Masjid namun dengan ketentuan mushola ini belum bisa di nyatakan masjid," ujarnya.

Afandin juga mengatakan bahwa moral anak-anak kita harus di bangun di lingkungan sekolah, dikarenakan sudah kita banyak saksikan usia 2,5 tahun saja sudah mengerti Android, yang di dalamnya banyak hal-hal yang dapat merusak moral generasi muda.

"Maka dengan adanya 17 Ekstrakurikuler di MTSN 3 Langkat ini diharapkan dapat membentuk moral anak-anak kita menjadi lebih baik di lingkungan Keluarga bahkan di masyarakat," inginnya.

Ia juga menghimbau kepada para wali murid, sudah pantas untuk menyekolahkan anak-anak kita ke sekolah-sekolah yang membentuk karakter dan moral, 15 - 20 tahun nanti kita akan rasakan dan tidak ada penyesalan bagi bapak/ibu karena sudah terbentuk moral anak kita yang sudah di persiapkan baik di dunia maupun di akhirat nantinya.

"Saya lihat MTSN 3 Langkat tidak mau ketinggalan dari sekolah-sekolah lainnya tampak dari pengukuhan ekstrakurikuler yang berjumlah 17, ini suatu hal yang harus kita syukuri dan apresiasi dengan adanya 17 jenis ekstrakurikuler di MTSN 3," sebutnya.

"Dan nantinya akan menghantarkan anak-anak kita menjadi sukses bagi diri sendiri serta bermanfaat bagi orang lain, yang paling penting kunci sukses adalah takut dengan Allah SWT. Dan saya harap anak-anak menentukan ekstrakurikuler ini jangan di paksa namun harus pilihan mereka sesuai hobi agar nantinya dapat bermanfaat bagi anak kita baik di kehidupannya," tambahnya memberikan saran.

Selanjutnya, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad,MA berterima kasih atas kehadiran Plt.Buapti Langkat H.Syah Afandin,SH yang akan meresmikan Musholla MTSN 3 Langkat dan mengukuhkan 17 ekstrakurikuler.

Selain itu Kakan Kemenag mengajak kepada seluruh hadirin mendoakan Bapak H.Syah Afandin, SH tetap sehat dalam memimpin Langkat ke depan.

"Terimakasih kepada para wali murid yang telah mempercayai anak Bapak/Ibu untuk belajar dan di titipkan di MTSN 3 Langkat yang memiliki 17 ekstrakurikuler dan saya doakan nantinya anak Bapak/Ibu menjadi contoh dan suri tauladan di tengah-tengah Masyarakat," harapnya.

Selanjutnya acara Peresmian Musholla MTSN 3 Langkat oleh Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH di tandai dengan penandatanganan prasasti dan di saksikan oleh hadirin. Serta penarikan tirai yang menandakan pengukuhan 17 Ekstrakurikuler MTSN 3 Langkat Tahun Pelajaran 2023/2024 diantaranya :

1.KSM/Olimpiade IPS

  1. KSM/Olimpiade Matematika
    3.KSM/Olimpiade IPA
    4.Tahfiz
    5.Tilawah
    6.Seni Tari
    7.Ilustrasi (Seni Rupa)
    8.Tenis Meja
    9.Futsal
    10.Silat
    11.Kaligrafi
    12.Drum Band
    13.Robotik
    14.Paskibra
    15.Fardu Kifayah
    16.Palang Merah Remaja (PMR)
    17.Shalawat, Barzanji dan Marhaban

Turut Hadir Sekda Langkat Amril,S.Sos,M.AP, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad,MA, Ketua MUI Langkat H.Zulkifli Amad Dian, LC,MA, Kepala Dinas Pendidikan Dr.H.Saiful Abdi,SH,SE,M.Pd, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun,S.STP, Kabag Umum Setda Langkat Mahardhika Sastra Nasution,S.STP,M.AP, Camat Wampu Ahmad Fitria,S.Sos, Kasi Penmad Kemenag Langkat Hj.Siti Aminah, S. Ag,MA, Kepala Sekolah MTSN 3 Langkat Zulkarnain Dahri,S.Pd,MM, Seluruh Dewan Guru MTSN 3 Langkat, Wali Murid Yang Berhadir, dan Para Murid MTSN 3 Langkat.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />