Sesalkan Atlet Tarung Derajat Medan Barat di Porkot Kurang Perhatian, Bobby Zulkarnain: Camat Tidak Sevisi dengan Wali Kota

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Bobby Zulkarnain saat pidato sambutan, Minggu (27/8/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Perihal atlet yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah serta KONI kecamatan saat berlangsungnya Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII Tahun 2023 kembali mengemuka.

Setelah adanya keluhan atlet tarung derajat Kecamatan Medan Belawan yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah krcamatan, kini atlet Kecamatan Medan Barat mengadukan hal yang sama.

Ketua Pengkot Kodrat Medan Bobby Octavianus Zulkarnain kepada wartawan, Minggu (27/8/2023) mengungkapkan mereka mendapati kenyataan bahwa hal yang sama dialami atlet tarung derajat Medan Barat.

"Bukan cuma Medan Belawan, tapi atlet Medan Barat juga mengalami hal yang sama. Mereka todak mrndapat perhatian dan fasilitas layak dari camatnya," ungkap Bobby.

Bukan cuma perhatian saat atlet bertanding, tapi kelengkapan mereka untuk bertanding tidak tersedia seperti pakaian seragam.

"Porkot ini adalah ajang pembinaan atlet dari bawah, dari kecamatan-kecamatan untuk mendapatkan bibit-bibit atlet potensial ke depan. Untuk itu, pemerintah kecamatan melalui KONI wilayahnya juga harus berpartisipasi aktif," kata Bobby.

Menurutnya, tidak ada gunanya KONI Medan membuat program kompetisi berjenjang dari bawah ini, jika tidak ada kemauan pemrrintah kecamatan untuk menyukseskan.

"Sukses prestasi dimulai dari pembinaan. Nah, untuk pembinaan atlet dari bawah seperti melalui ajang Porkot, perlu peran aktif camat guna memberi sokongan moril dan materil," ujarnya.

Jika itu tidak dilakukan, maka menurut Bobby, sama halnya camat tidak mendukung program Walikota Bobby Nasution untuk menjadikan Medan kota atlet.

"Jika ada camat yang tidak satu visi dengan walikota, tentu cita-cita dan target walikota tersebut tidak bakal terwujud. Hendaknya ini juga jadi bahan evaluasi walikota kepada jajaran di bawahnya," tegas Bobby.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />