Peringatan HUT RI ke-78, Satpol PP Medan Gelar Apel Batalion dan Perlombaan

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Kasat Pol PP saat diwawancarai, Jumat (18/8/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Medan menggelar acara yang diisi dengan berbagai kegiatan di lapangan Cadika, Medan Johor, Jumat (18/8). Diharapkan melalui kegiatan ini akan semakin mempererat kebersamaan seluruh Personil Satpol-PP yang akan berdampak positif dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Acara yang berlangsung dari pukul 06:00 WIB diawali dengan Apel Batalion yang dipimpin Kasat Pol PP kota Medan Rakhmat Harahap. Turut hadir Sekretaris Satpol-PP Ardani, Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe serta para Kabid Satpol PP Kota Medan.

Saat ditemui Kasat Pol PP kota Medan Rakhmat Harahap mengungkapkan acara hari ini kita gelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Negara Indonesia ke- 78 tahun. Artinya melalui kegiatan ini Satpol-PP Kota Medan ikut menyemarakan kemerdekaan.

"Sesuai arahan bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution, dijajaran Pemko Medan harus menyemarakkan kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan yang positif. Oleh karena itu kita gelar acara ini untuk memeriahkan HUT RI ke-78. Kita juga membangun kebersamaan dengan stakeholder diantaranya Camat Medan Johor dan Danramil serta Persatuan Dharmawanita Kota Medan," Kata Kasat Pol PP Kota Medan.

Dijelaskan Rakhmat, falam acara ini diisi dengan berbagai kegiatan yang diawali Apel Batalion Jalak Cakti. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai perlombaan seperti lomba sepak bola daster, fashion show pakaian adat dan tarik tambang.

" Melalui kegiatan ini Satpol-PP Kota Medan bukan hanya melaksanakan tugas dari sisi humanis juga untuk membangun kebersamaan diantara personil. Selain itu acara ini juga untuk menunjukkan kreatifitas personil diluar tugas sehari-hari," ujar Rakhmat.

Selanjutnya Rakhmat berharap melalui kegiatan ini seluruh personel Satpol-PP dapat berkreatifitas dan membangun fisik maupun kesegaran jasmani serta mengingatkan kita akan budaya nasional." Artinya kita dapat berkreasi sesuai dengan tuntutan zaman," Sebutnya.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />