Pemasangan U-dicth Sepanjang 624 Meter, Dinas SDABMBK Tingkatkan Saluran Drainase Jalan Jermal VII

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Escavator saat korek parit untuk Uditch, Selasa (8/8/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Pemko Medan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) gencar melaksanakan Peningkatan Saluran Drainase. Salah satu saluran yang telah dikerjakan adalah drainase di Jalan Jermal VII (Jalan Panglima Denai – Jermal XVII) Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai. Peningkatan saluran drainase ini dilakukan dengan pemasangan u-dicth sepanjang 624 meter.

Pembenahan infrastruktur yang merupakan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution ini dilakukan untuk mengatasi genangan air wilayah tersebut. Sebagai diketahui, saat hujan turun di kawasan tersebut kerap terjadi genangan air.

“Diharapkan dengan pembenahan drainase ini, masalah genangan air dapat teratasi,” ujar Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, kemarin di Medan.

Dalam pekerjaan ini, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi mengerahkan alat berat escavator. Selain untuk mengeruk saluran, alat berat ini digunakan untuk mengangkat sekaligus menyusun u ditch. Pekerja tampak bekerja ekstra hati-hati sekaligus teliti agar hasil pemasangan rapi.

Topan mengungkapkan, mungkin saja selama pengerjaan kenyamanan masyarakat sedikit terganggu, karena itu pihaknya memohon maaf. Dia berharap pengertian masyarakat bahwa hasil pekerjaan ini untuk memecahkan masalah genangan air di kawasan tersebut sekaligus memberikan kenyamanan pada masyarakat.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />