Merasa Dizolimi, Kristanto Exodus Mundur dari Kader dan Pencalegan Partai Demokrat

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Kristanto Exodus, Kamis (10/8/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Kristanto Exodus mundur dari kader Partai Demokrat dan pencalegan di tingkat DPRD Kota Medan. Kristanto mundur karena dirinya merasa dizolimi DPC Partai Demokrat.

Pengunduran diri Kristanto Exodus dilakukannya secara tertulis pada 16 Mei 2023. Surat penguduran dirinya ditujukan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Medan.

Selain ke Ketua DPC Partai Demokrat Medan, surat juga ditembuskan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara, dan Ketua DPP Partai Demokrat, serta KPU Kota Medan.

Kristanto Exodus yang tercatat sebagai kader atau anggota Partai Demokrat dengan nomor KTA: 1023212220920785, pekerjaan karyawan swasta, dan beralamat rumah di Jalan Buku No. 19 Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dalam surat pengunduran dirinya, Kristanto Exodus mengatakan dirinya dibohongi serta dizolimi dengan fakta dirinya sudah mempersiapkan segala syarat administrasi untuk Bacaleg Partai Demokrat dari Dapil 1 Kota Medan.

Ternyata, lanjut Kristanto Exodus dalam surat, ternyata setelah dikroscek ke KPU Kota Medan, namanya tidak terdaftar di KPU Kota Medan sebagai Daftar Caleg Sementara.

Kristanto Exodus yang dikonfirmasi melalui pesan whatapp ke nomor 087748458153 tidak menjawab, meski pesan bertanda centang biru dua.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Medan Besri Nazir membenarkan Kristanto Exodus mundur dari kader dan pencalegan DPRD Kota Medan.

"Mundur. Ada suratnya," ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Medan Besri Nazir, Kamis 10 Agustus 2023.

Besri juga mengatakan tidak ada alasan yang dibuat Kristanto Exodus mundur dari kader Partai Demokrot dan pencalegan DPRD Kota Medan.

"Waktu itu nggak ada alasannya dibuatnya, dia mundur dari caleg dan anggota demokrat," kata Besri.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />