Dukung Digelarnya JVNI, Wali Kota Medan: Kenalkan Pariwisata & Budaya Daerah

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution saat terima kunjungan Komunitas, Selasa (1/8/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Pemko Medan mendukung Volkswagen Indonesia Sumatera Utara menggelar Jambore Nasional Volkswagen Indonesia (JNVI) Ke-52 di Kota Medan. Melalui Jambore Nasional ini, diharapkan dapat memperkenalkan pariwisata dan budaya daerah yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara kepada seluruh peserta.

"Kita sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan para komunitas yang ada di Kota Medan seperti komunitas pencinta mobil VW ini. Apalagi event ini dapat mengajak masyarakat Kota Medan untuk ikut serta melakukan kegiatan positif," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima Volkswagen Indonesia Sumatera Utara di Balai Kota, Selasa (1/8/2023).

Didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Laksamana Putra Siregar dan Plt Kadis Pariwisata Viza Fandhana, orang nomor satu di Pemko Medan ini berpesan agar komunitas Volkswagen Indonesia Sumatera Utara untuk ikut serta mendukung kelestarian alam melalui penggunaan kendaraan listrik. "Mungkin bisa (penggunaan kenderaan listrik) sharing ke sesama penggiat otomotif lainnya," harapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Volkswagen Sumatera Utara Heri Purwoko menyampaikan, JNVI Ke-52 akan digelar di Sumut. Dengan target memperkenalkan pariwisata dan budaya daerah, jelasnya, Kota Medan dipilih sebagai tuan rumah. Dikatakannya, JNVI akan di gelar di Pekan Raya Sumatera Utara pada 19-20 Agustus 2023 mendatang.

Dengan digelarnya JNVI ini, Heri berharap masyarakat dapat merasakan manfaat adanya komunitas otomotif, khususnya Volkswagen Indonesia. Selain itu, imbuhnya, guna membangkitkan generasi muda terampil dalam bidang otomotif. "Kami berharap Pak Wali dapat hadir nantinya. Apalagi nanti juga akan ada city tour di Kota Medan," jelas Heri.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />