Bantu UMKM, Pemko Medan akan Buat Marketplace, Wali Kota Medan Wajibkan ASN Belanja

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Suasana Kegiatan, Kamis (24/8/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Pemko Medan telah banyak membuat program bagi para pelaku usaha, terutama UMKM maupun ibu-ibu yang membuat kelompok usaha guna membantu perekonomian keluarga. Teranyar, segera membuat marketplace khusus untuk jajaran Pemko Medan.

"Kita akan mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk berbelanja di marketplace tersebut, "kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri Jalan Santai Sore & Senam Kolaborasi 7,8 Menuju Indonesia Maju di depan Kantor Camat Medan Amplas, Kamis (24/8) sore.

Oleh karenanya, kata Bobby Nasution, Pemko Medan membuka peluang selebar-lebarnya bagi   pelaku UMKM guna mengikuti marketplace tersebut. "Kita berharap banyak pelaku UMKM yang mengikutinya," harapnya.

Dihadapan unsur Forkompimcam, para pimpinan perangkat daerah, Camat Medan Amplas Andrew Fransiska Ayu, para lurah, alim ulama dan tokoh masyarakat, Bobby Nasution selanjutnya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Jalan Santai Sore & Senam Kolaborasi 7,8 Menuju Indonesia Maju tersebut.

Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, kata Bobby Nasution, kegiatan itu juga dinilai sangat mendukung upaya Pemko Medan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan rutin berolahraga.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Sebab, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat yang baik untuk fisik tetapi juga mental masyarakat Kota Medan," ungkapnya.

Bobby Nasution menambahkan, kegiatan berbasis masyarakat yang dilakukan Pemko Medan hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan perlu terus didorong. Pasalnya,  bilangnya, program tersebut bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Peran serta dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk melihat keberhasilan dari sebuah program yang dibuat. Oleh karenanya saya meminta, perangkat daerah, khususnya kecamatan untuk berkolaborasi mengajak masyarakat mensukseskan program tersebut," harapnya.

Di momen tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga mengajak masyarakat, khususnya kaum ibu-ibu untuk terus mendukung anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang layak serta membimbing mereka menggapai cita-cita guna mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045. 

Guna menyemarakkan kegiatan, Bobby Nasution selanjutnya memberikan sejumlah pertanyaan kepada para peserta. Bagi yang menjawab dengan benar, mereka mendapatkan hadiah berupa sepeda dan handphone. Bahkan, seorang peserta yang beruntung mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S1. Di samping itu juga disediakan doorprize utama yakni sepeda listrik.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />