Wujudkan Kamtibmas di Wilkum Polsek Tuntungan, Kapolsek Hadiri Rapat Dialogis Bersama Tiga Pilar

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Kapolsek Tuntungan saat memghadiri Dialog Publik, Jumat (21/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Kapolsek Tuntungan pada Polrestabes Medan, Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH, menghadiri rapat dan dialog Kamtibmas bersama tiga pilar dan lintas sektoral terkait di Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (21/7/2023).

Rapat dialogis sekaligus coffee morning anev Kamtibmas Forkopimcam Medan Tuntungan dan lintas sektoral bersama tiga pilar tersebut digelar Aula Kantor Kecamatan Medan Tuntungan, Jalan Bunga Melati No.1 Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (21/7/2023).

Turut hadir Danramil Medan Tuntungan Kapten Inf Sugito, Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto SSIP MSi, perwakilan Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kecamatan Medan Tuntungan, unsur kepemudaan, ormas, LPM, tokoh masyarakat, para lurah, kepling dan pihak kampus.

Dalam rapat dialogis tersebut melakukan diskusi tentang situasi Kamtibmas yang berkembang saat ini, dan menyusun langkah-langkah strategis untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan.

"Pada prinsipnya, kejahatan terjadi tidak terlepas dari banyak faktor. Seperti faktor ekonomi, sumber daya manusia, banyaknya pengangguran, mindset sosiologi, dan kondisi-kondisi lainnya," kata Kapolsek Tuntungan Iptu Christin.

Oleh karena itu, sambung Iptu Christin, semua pihak harus berperan dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

"Polri sifatnya preemtif/imbauan, preventif/pencegahan dan represif/penegakan hukum. Oleh karena itu, perlunya kolaborasi bersama-sama dengan aparatur pemerintah dan warga untuk menjaga Kamtibmas guna mendukung kenyamanan dan kesejahteraan warga," tandas Iptu Christin.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />