Wong Chun Sen Tarigan Kembali Maju Pada Kompetisi Bacaleg di Dapil 3 Dari Partai PDI Perjuangan Medan

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Wong Chun Sen Tarigan, Senin (10/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B dipastikan ikut kembali maju dalam kompetisi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Medan pada periode 2024 - 2029 mendatang.

Keikutsertaan Politisi yang telah menjabat 2 (dua) periode ini sebagai keterwakilan warga masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan 3 (tiga) yang meliputi Kecamatan Medan Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, Kecamatan Medan Tembung dan kecamatan Medan Deli.

Selama menjabat sebagai wakil rakyat dua (2) periode, Wong Chun Sen lebih dikenal sering memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga kurang mampu di dapil 3. Selain itu, bentuk perhatian yang sampai saat ini masih sangat di ingat oleh warga ialah program pemberian asupan susu dan vitamin kepada anak anak penderita Stunting. Dibilang infrastruktur, Wong juga telah menampung usulan dan aspirasi warga dapil 3 yakni  pembuatan drainase dan jalan yang sudah terlaksana.

Banyak warga melihat sosok pria berkacamata dan berkulit putih dengan penampilan rapi dan selalu membawa tongkat ini terkesan, apalagi saat melihat perhatian yang diberikan tanpa mengenal suku, agama dan latar belakang warga ketika membatu. Wajar saja, Wong Chun Sen bermarga Tarigan ini sangat diinginkan masyarakat di Dapil 3 dapat maju dan duduk kembali menjadi anggota DPRD Kota Medan untuk periode berikutnya (2024 - 2029).

Selain disukai banyak warga masyarakat yang telah mengenal sosok politikus asal partai PDI Perjuangan Kota Medan ini, ternyata diperkumpulan marga Tionghoa, Wong Chun Sen juga sudah dikenal akrab. Tidak heran Wong banyak mendapatkan kepercayaan memimpin organisasi di bidang keagamaan, khususnya agama Budha.

Baru baru ini Wong Chun Sen Tarigan juga dipercaya menjadi ketua Persatuan Umat Budha Indonesia di Sumatera Utara (Permabudhi Sumut). Sebelumnya, Wong juga adalah ketua Generasi Muda Budhis Indonesia perwakilan Sumatera Utara, dia juga ketua Taruna Merah Putih Kota Medan hingga saat ini. Dari segi pengalaman, ternyata Wong Chun Sen Tarigan sudah lama menyukai organisasi kepemudaan sehingga pernah menjadi pengurus KNPI Sumut sampai saat ini.

Dimata masyarakat, sosok pria yang selalu menggunakan tongkat ini  tidak asing lagi termasuk dikalangan masyarakat Tionghoa.

Banyak doa dan harapan agar anggota DPRD Kota Medan ini duduk kembali untuk ketiga kalinya agar aspirasi warga masyarakat dan kebijakan yang diambil dapat tersampaikan ke pemerintah kota Medan untuk diteruskan kepada warga masyarakat di kota Medan khususnya di Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung dan Medan Deli. 

Sementara itu, Wong Chun Sen Tarigan saat diminta tanggapannya terkait banyak dukungan warga di dapil 3 kota Medan agar dirinya maju kembali pada kontestasi Bacaleg periode 2024 - 2029, Senin (21/7), mengatakan sangat berterimakasih atas dukungan dan perhatian warga kepada dirinya sampai saat ini. Wong pun mengatakan ketika duduk kembali di DPRD Kota Medan maka, dia tetap akan menjalankan amanah masyarakat dan amanah partai demi kesejahteraan masyarakat kota Medan.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />