Selesai Diaspal Usai Diambil Alih Wali Kota Medan, Warga Mengaku Jalan Setia Budi- Simpang Selayang Jadi Mulus dan Lancar

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Kondisi jalan yang sudah diperbaiki, Jumat (21/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Sejumlah warga mengaku senang dan bahagia karena jalan Setia Budi- Simpang Selayang telah selesai diaspal oleh Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK. Sebelum diambil alih Wali Kota Medan Bobby Nasution ruas jalan yang berstatus sebagai jalan Provinsi Sumut tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, kini kondisi jalan sudah baik dan mulus.

Jalan Setia Budi - Simpang Selayang ini merupakan salah satu jalan dari tiga ruas jalan berstatus jalan Provinsi Sumut yang diambil alih oleh Bobby Nasution. Panjang jalan yang diaspal tersebut kurang lebih 2,5 kilometer dengan ketebalan 10 centimeter.

Dengan kondisi jalan yang sudah baik ini, Alex Suwandi salah satu pengguna jalan mengaku sangat bersyukur dan senang jalan yang setiap harinya dilewati kini sudah mulus berkat diambil alih oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Alex pun menceritakan kondisi jalan sebelumnya rusak dan berlubang bahkan sering terjadi kecelakaan, namun kini sejak diperbaiki Pak Bobby Nasution jalan jadi mulus dan lancar.

"Alhamdulillah jalan ini sudah diperbaiki dan diaspal, yang biasanya banyak berlubang dan pernah pengendara jatuh kini menjadi mulus dan lancar," Kata Alek warga yang memiliki usaha rumah makan di Simpang Pemda, Jumat (21/7/2023).

Menurut Alex, dulunya akibat jalan yang berlubang sering juga terjadi kemacetan, apalagi di hari Sabtu atau Minggu banyak warga yang melintas dari Brastagi. Namun semenjak diaspal tidak terjadi lagi kemacetan. Kita apresiasi kinerja pak Wali Kota Medan Bobby Nasution yang fokus dan memprioritaskan pembangunan infrastruktur khususnya jalan di Kota Medan.

"Kita dapat lihat kualitas aspalnya bagus dan tebal. Mudah-mudahan aspalnya awet dan tahan lama. Perbaikan jalan yang dilakukan Pemko Medan saat ini sudah sangat baik," Ujar Alek Suwandi.

Tidak hanya pengguna jalan yang mengaku senang jalan Setia Budi-Simpang Selayang selesai diperbaiki, warga yang memiliki usaha di jalan tersebut juga merasakan dampak positif karena kondisi jalan yang sudah bagus. Seperti yang diungkapkan Mega Luci Sartika, pengusaha rumah makan di samping SPBU Simpang Selayang.

Diakuinya kondisi jalan yang telah selesai diaspal ini berdampak juga terhadap usahanya, dimana pengunjung semakin ramai datang. "Karena jalan yang sudah mulus ini, selain pengendara menjadi nyaman usaha saya juga berdampak baik. Banyak pembeli yang datang," Jelasnya.

Penulis : Zultaufik
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />