Peletakan Batu Pertama, Pemko Medan Apresiasi Renovasi Masjid Hj. Siti Fatimah

Daftar Isi

 

Keterangan foto: saat peletakan batu pertama, Senin (31/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Pemko Medan mengapresiasi dilakukanya peletakan batu pertama renovasi Masjid Hj. Siti Fatimah yang berlokasi di jalan Bhayangkari 1. Kec. Medan Tembung, Senin (31/7/2023).

Peletakan batu pertama renovasi Masjid ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk bisa memberdayakan masyarakat sekitar untuk memakmurkan Masjid sehingga Masjid ini nantinya tidak hanya menjadi tempat ibadah saja melainkan sebagai central aktivitas masyarakat sekitar.

"Kita berharap dengan dilakukanya renovasi Masjid ini menjadikan Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan juga sebagai central aktivitas masyarakat sekitar sebagaimana program Masjid Mandiri yang telah dicanangkan oleh Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution."kata Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan Abu Kosim ketika mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara tersebut.

Dihadapan Ketua BKM Masjid Hj.Siti Fatimah dan para tamu undangan lainya yang hadir, Abu Kosim mengatakan agar Masjid ini mampu memainkan peran secara optimal, maka masyarakat sekitar harus menjadikan Masjid ini sebagai centrum segala aktifitas masyarakat, apakah sebagai pusat kegiatan keagamaan maupun pusat perekonomian keumatan.

"Dari Masjid ini kita harus bisa meningkatkan ekonomi para jamaahnya khususnya yang kurang mampu namun memiliki kegiatan ekonomi yang produktif, dengan demikian jamaah akan bisa meningkat kesejahteraanya dan roda perekonomian bisa bergulir."ajak Abu Kosim.

Sementara itu Ketua BKM Masjid Hj. Siti Fatimah, Sibawai dalam laporanya menjelaskan biaya renovasi Masjid ini salah satunya berasal dari Pemko Medan ditambah dari swadaya masyarakat.

"Renovasi sendiri akan di awali dengan pembangunan menara agar syiar islam terdengar luas."jelasnya singkat.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />