Patroli Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan, Beri Rasa Aman dari Malam ke Pagi

Daftar Isi

 

Keterangan foto: saat jajaran polres patroli, Senin (31/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan terus menggelar patroli di lokasi rawan kejahatan jalanan begal dan geng motor di Medan.

Patroli Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan ini dimulai Senin (31/7/2023) malam hingga Selasa (1/8/2023) pagi. Patroli ini digelar untuk menumpas pelaku begal dan geng motor yang kerap bikin resah.

Patroli dilakukan secara mobile mengendarai sepeda motor trail dimulai dari Mako Polrestabes Medan Jalan Hm Said, Jalan HM Yamin, Lapangan Merdeka, Jalan Putri Hijau, Guru Patimpus, Gatot Subroto, Sekip, Jalan Seikambing.

Kemudian, Jalan Pabrik Tenun, Ayahanda, Gagak Hitam, Setia Budi, Dr Mansyur, Jamin Ginting, Kapten Patimura, dan Jalan Jendral Sudirman.

Kemudian, Jalan Imam Bonjol, Jendral Suprapto, Brigjend Katamso, Pelangi, Jalan Sisingamangaraja, dan Jalan Teladan Medan.

"Dan jalur rawan Kota medan dan sekitarnya," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK SH.

Ia menjelaskan patroli ini juga memberikan pesan Kamtibmas terhadap masyarakat yang disambangi guna memberikan rasa aman dan nyaman.

"Kegiatan Patroli mengantisipasi jalur rawan pergerakan genk motor, pelaku begal, tawuran, balapan liar serta kejahatan jalanan lainnya," ungkap Kombes Valentino.

Dalam patroli ini, Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan menghentikan dan mengajak berdialog secara humanis orang maupun kendaraan yang dicurigai guna memastikan tidak ada rencana melakukan aksi kejahatan dan tidak ada membawa benda terlarang serta mengecek identitas orang dan kepemilikan kendaraan.

"Tim Anti Begal juga menghimbau kepada masyarakat pengendara jalan agar tidak melawan arah jalan dan menaati peraturan rambu lalu lintas," jelasnya.

Kapolrestabes menekankan kegiatan patroli membubarkan dengan cara humanis kumpulan para remaja yang berkumpul di pinggir jalan untuk kembali pulang guna menghindari perselisihan antar kelompok.

"Kegiatan menyaring informasi kejadian kejahatan jalanan dari media sosial Polrestabes Medan dan 110 guna ditindak lanjuti langsung," ungkapnya.

Selama patroli, Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB berjalan dengan situasi aman dan baik.

"Semoga dengan patroli ini dapat menekan ruang gerak pelaku kejahatan jalanan dan menciptakan ruang publik yang aman dan nyaman," pungkasnya.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />