Pacu Program Dairi Gerak Cepat, Dinas Dukcapil Bagikan Akta Perkawinan Pengantin Baru

Daftar Isi

 

Keterangan foto : pasangan pengantin penerima dokumen adminduk di gereja Lau Mil Tigalingga Kabupaten Dairi Sumut, Sabtu (08/07/2023). (Foto: Sondang)

Medan, kedantv.com - Untuk mewujudkan program Dairi Gerak Cepat Bupati Dairi Eddy Berutu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi gencar melaksanakan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti penyerahan akta perkawinan di gereja se Dairi.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan pelayanan jemput bola penyerahan akta perkawinan adalah program terbaik yang diberikan pemerintah bagi seluruh warga, sebagai upaya peningkatan pelayanan dan penuntasan dokumen adminduk.

“Hari ini diserahkan akta perkawinan kepada pasangan pengantin baru Ngolu Nasip Martua Sihombing dengan July Romaitonya Sinaga, yang melangsungkan pernikahan di HKBP Lau Mil Resort Lau Mill Kecamatan Tigalingga. Selain akta perkawinan, diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el kedua mempelai”, jelas Kadis Dukcapil Dairi, Sabtu (08/07/2023).

Kadis juga menjelaskan bahwa penyerahan akta nikah ini diserahkan ketika kedua mempelai telah mendapat pemberkatan nikah dari Pendeta Romulus Siahaan, S.Th.

Dokumen adminduk berupa Kartu Keluarga (KK) juga yang diberikan kepada kdua orangtua pengantin laki-laki dan erempuan karena putra putrinya telah memiliki KK baru sebagai pasangan suami isteri.

“Dinas Dukcapil Dairi bersama Pemerintah Desa Lau Mil terus menjalin kerjasama dalam kegiatan pemenuhan dokumen adminduk warga dengan harapan, hak-hak konstitusional sebagai Warga Negara Indonesia dapat terpenuhi secara baik”, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Pejabat Fungsional Dukcapil Nurdingse Simbolon, TPDK Kecamatan Sumbul Halasson Simbolon, TPDK Tanah Pinem Arga Sinaga bersama Sekretaris Desa Laumil Lambok Robinson Sihombing dan Kasi Kesra Desa Laumil Bina A. Hutasoit ikut menyerahkan dokumen adminduk disaksikan jemaat yang hadir di gereja HKBP Lau Mil.

Penulis : Sondang Silalahi
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />