Mengenang Putih Abu-abu di SMA Negeri 16 Medan, Ary Wahyudi Nasution Diminta Jadi Pembina Upacara

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Ary Wahyudi Nasution saat jadi pembina upacara di SMA Negeri 16 Medan, Senin (17/7/2023). (Foto:  Hery).

Medan, kedantv.com - Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera di halaman SMA Negeri 16 Medan, Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Senin (17/7/2023).

Pasalnya, sejumlah alumni tampak hadir dan turut terlibat sebagai pelaksana upacara yang biasanya dilakukan oleh murid dan guru sekolah.

Alumni angkatan 2001 itu diminta oleh kepala sekolah SMA Negeri 16 Medan ibu Reni Agustina menjadi pembina upacara upacara untuk mengenang masa “putih abu-abu” saat mereka bersekolah di SMA Negeri 16 Medan, dan memberikan motivasi kepada Siswa-siswi.

Ary Wahyudi Nasution yang merupakan Alumni SMA Negeri 16 yang dipilih menjadi pembina upacara bendera dalam kata sambutannya memberikan kiat untuk meraih kesuksesan adalah dengan memenuhi janji yang telah diucapkan secara bersama-sama disetiap upacara bendera yaitu janji siswa dimana telah diucapkan untuk belajar keras, beribadah, menghormati guru dan orang tua.

Selanjutnya, Ary Wahyudi Nasution menuturkan, di era modern ini dalam rangka ikut bersaing didunia kerja saat ini siswa-siswi SMAN 16 harus memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dan menguasai teknologi, komunikasi yang dimiliki menunjang kemampuan mengoperasikan teknologi.

"Pada dahulu bahasa Inggris adalah kemampuan bahasa Asing yang wajib dikuasai sekarang ditambah dengan bahasa Arab dan bahasa Mandarin, karena perdagangan dunia hari ini didominasi negara Arab dan Cina," ungkap Ary Wahyudi Nasution.

Diluar pelajaran Formil siswa-siswi juga diharapkan agar aktif dalam organisasi baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

Selain itu, acara dilanjut pemberian penghargaan kepada murid SMAN 16 Medan yang berprestasi.

Penulis : Heri Prasatya
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />