Memperingati Tahun Baru Muharram 1445 H, Muda Kopi Indonesia laksanakan Pelatihan Barista Gratis

Daftar Isi

 

Keterangan foto: suasana pelatihan barista, Jumat (28/7/2023). (Foto: Zultaufik Nst).

Medan, kedantv.com - Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Hijiriah 1445 Darwis H Harahap SP Bekerjasama dengan Remaja Masjid Al Hasanah Perumnas Mandala melaksanakan Pelatihan Barista di Aula masjid,Jumat (28/07/2023) Para peserta tampak sangat antusias mengikuti pelatihan yang dilaksanakan secara gratis oleh Darwis yang juga CEO Muda kopi Indonesia itu.

Darwis berharap dari pelatihan ini nantinya akan muncul para Barista handal yang kalau memiliki modal bisa membuka usaha cafe, atau berbekal sertifikat yang akan diberikan dapat menjadi modal melamar kerja ke cafe cafe yang saat ini sedang marak di Wilayah Sumatera Utara.

Pelatihan Barista ini mendapat dukungan dari Ustazd H Iqbal Ahmed Sauki Pulungan LC Bacaleg DPRD Sumut dapil Sumut 3 Deli Serdang dan Rahmanida Bacaleg DPRD Deli Serdang Dapil VI keduanya dari partai Nasdem.

Darwis yang juga Bacalon DPD RI ini menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan Barista seperti ini sudah sering dilakukannya. "Para barista yang telah mengikuti pelatihan sudah banyak yang berhasil membuka usaha dan ada juga yang bekerja di cafe besar di Indonesia bahkan ada yang bekerja dan berusaha di Luar Negeri" Tegasnya

Ketua Remaja Mesjid Al Hasanah Ahmad Faiz Nirwan Siregar menyampaikan ucapan terimakasih kepada bang Darwis beserta Tim dan juga kepada Ustazd Iqbal dan Rahmadina..

Faiz menyampaikan bahwa yang mengikuti pelatihan hari ini bukan hanya anggota Remaja Mesjid Al Hasanah, namun ada juga Anggota Remaja Mesjid lainnya yang berada di sekitar Perumnas Mandala ini.

"Atas nama Remaja Mesjid Al Hasanah dan kawan remaja Mesjid lainnya saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada abang abang dan kakak kakak yang telah memberikan kami pengetahuan dan ilmu tentang meracik dan membuat kopi semoga ilmu yang telah diberikan kelak bisa kami manfaatkan " Ujarnya.

Bukan hanya teori para peserta juga melakukan praktek pembuatan kopi dengan jenis kopi dari V60, Sanger, Black kopi, Kopi late, Espresso dll.

Dipenghujung pelatihan Darwis menegaskan bahwa pelatihan yang hanya dilakukan satu hari tentu belum sepenuhnya ilmu tentang kopi ini dapat diberikan, dan untuk lebih lanjut Darwis mengundang para peserta datang ke lokasi cafe miliknya yang berada di Ray Pendopo Benteng Hilir.

Selain itu untuk mendapatkan informasi bisa juga mengunjungi media sosial muda Kopi di Instagram dengan User Name @Muda Kopi Indonesia

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />