Ketua TP PKK Medan Beri Makanan Tambahan pada Anak Stunting

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Ketua TP PKK Kota Medan bersama jajaran saat kegiatan, Senin (24/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution memberikan makanan tambahan kepada anak stunting di wilayah Kecamatan Medan Sunggal, Senin (24/7/2023). Pada kegiatan di halaman depan kantor kecamatan itu, seluruh anak stunting mendapatkan paket makanan tambahan berupa beras khusus, telur, dan susu.

Dalam kegiatan yang dihadiri Camat Medan Sunggal T. Chairuniza, Ketua dan segenap pengurus TP PKK Medan Sunggal, lurah, kepala lingkungan, dan masyarakat itu, Kahiyang juga berdialog dengan ibu anak penderita stunting. Dia memberikan edukasi penanganan stunting.

Kedatangan Kahiyang ke Kecamatan Medan Sunggal mengundang perhatian warga, terutama kalangan ibu rumah tangga. Mereka berbondong-bondong datang ke kantor camat untuk menyambut ke datangan Ketua TP PKK Medan itu. Ada juga yang memanfaatkan momen kedatangan itu untuk berfoto bersama Kahiyang setelah acara selesai.

Sebelumnya saat memberikan ucapan selamat datang, Camat Medan Sunggal T. Chairuniza mengungkapkan, kunjungan Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, memberikan makanan tambahan kepada anak-anak stunting di wilayahnya semakin membangkitkan semangatndalam mencegah dan menangani stunting.

“Kunjungan ini Ibu Ketua TP PKK mendorong kami untuk terus berinovasi dalam penanganan stunting di wilayah kami, “ ungkapnya.

Dia menyampaikan, pada periode 2022 sampai Mei 2023 terjadi penurunan angkat stunting di Medan Sunggal dari 26 kasus menjadi 22. Namun, per Juni 2023 terdata 4 penambahan kasus baru. “Data terbaru dari bulan Juni 2023 sampai sekarang ada 26 anak stunting,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu dia memaparkan inovasi yang dilakukan pihaknya dalam penanganan stunting. Pada 2021, sebutnya, Kecamatan Medan Sunggal membentuk Pondok Gizi. Tahun 2022, pihaknya membuat Gerakan Peduli Anak Stunting ( Gerpas) yang setiap bulan memberikan makana tambahan kepada anak stunting dan pada 2023 dibentuk Posyandu Stunting (Posting).

Penulis : Zultaufik
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />