Jalan Marelan Raya Selesai Di Perbaiki Wali Kota Medan, Begini Tanggapan Warga

Daftar Isi

 

Keterangan foto: suasana jalan marelan yang sudah diperbaiki, Jumat (21/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Jalan Marelan Raya di Kecamatan Medan Marelan merupakan satu dari tiga jalan yang didelegasikan oleh Pemerintah Provinsi Sumut untuk di perbaiki oleh Pemko Medan. Meski berstatus sebagai jalan Provinsi namun Wali Kota Medan Bobby Nasution menaruh perhatian terhadap jalan Marelan Raya yang sebelumnya dalam kondisi rusak.

Kini jalan sepanjang lebih kurang 2.7 KM tersebut telah selesai diperbaiki, masyarakat pun memberikan apresiasi atas kinerja Wali Kota Medan Bobby Nasution yang dengan serius memperhatikan kondisi infrastruktur jalan di kota Medan.

Salah seorang pengguna jalan Muhamad Hasan saat ditemui, Jumat (21/7/2023), mengatakan selama tiga puluh tahun tinggal di Kec. Medan Marelan baru kali ini jalan Marelan Raya diperbaiki seluruhnya, karena sebelumnya jalan yang menjadi akses utama masyarakat Medan Marelan ini hanya diperbaiki dengan cara tambal sulam.

"Dulu jalan ini kondisinya berlubang, kalaupun di perbaiki hanya di tambal sulam saja, tidak bertahan lama sudah rusak lagi. Baru dimasa pak Bobby Nasution inilah jalan Marelan Raya betul-betul di perbaiki seluruhnya."kata Muhamad Hasan.

Oleh karena itu atas nama masyarakat Kec. Medan Marelan Muhamad Hasan menyampaikan terimakasihnya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sudah memperbaiki jalan Marelan Raya. 

"Walaupun ini jalan Provinsi, tapi Pak Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan mau mendengarkan keluhan kami warganya untuk memperbaiki jalan Marelan Raya ini, kami pun sebagai warga sangat berterimakasih sekali kepada pak Bobby Nasution."ujar Muhamad Hasan.

Muhammad Hasan juga meminta masyarakat agar menjaga jalan yang telah diperbaiki ini dengan tidak membuang sampah ke parit.

"Sama-sama lah kita jaga jalan yang sudah diperbaiki ini, jangan lagi kita buang sampah ke parit supaya tidak tersumbat dan air lancar mengalir tidak tergenang dijalan yang bisa merusak jalan."pesanya.

Selain Muhamad Hasan, apresiasi juga disampaikan oleh Ahmad Yuni warga Kel. Tanah 600, Kec. Medan Marelan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dikatakan Ahmad Yuni semenjak Bobby Nasution menjadi Wali Kota Medan, sudah banyak jalan-jalan yang telah diperbaiki salah satunya jalan Marelan Raya ini yang kondisinya dulu berlubang dan sering terjadi genangan air yang membahayakan masyarkat pengguna jalan.

"Dulukan jalan ini berlubang-lubang dan hanya ditempel-tempel begitu saja, tapi sekarang sejak Pak Bobby Nasution menjadi Wali Kota, jalan Marelan Raya ini sudah diperbaiki mulus semua tidak ada di tempel-tempel lagi, kita pun nyaman berkendara untuk bekerja."jelasnya.

Untuk itu Ahmad Yuni menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sudah memperbaiki jalan Marelan Raya ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pak Bobby Nasution yang sudah memperbaiki jalan Marelan Raya semulus seperti sekarang ini."ungkapnya sembari mengingatkan kepada pengguna jalan lainya agar tetap tertib berlalu lintas.

Sementara itu dari data yang diproleh dari Dinas SDABMBK Kota Medan jalan Marelan Raya ini diperbaiki sepanjang 2.7 Km, dengan ketebalan 10 Cm, menggunakan lapisan aspal Ac Bc 6 Cm dan Ac Wc 4 Cm. Artinya aspal di jalan Marelan Raya ini memiliki ketahanan yang cukup kuat untuk dilalui pengendara.

Penulis : Zultaufik
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />