Dishub Medan Tertibkan Parkir Berlapis dan Amankan Jukir Yang Tak Gunakan e-Parking di Jalan Jambi

Daftar Isi

 

Keterangan foto: Kadishub Kota Medan saat penertiban, Senin (25/7/2023). (Foto: ist).

Medan, kedantv.com - Dinas Perhubungan kota Medan melakukan penertiban parkir berlapis di seputaran jalan Jambi tepatnya dibelakang sekolah Sutomo 1 Medan, Selasa (25/7/2023).

Dalam penertiban yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, sejumlah kendaraan yang sudah terparkir dan memacetkan arus lalu lintas itu langsung dibubarkan oleh petugas dishub
“ lokasi ini memang sudah berulang kali menjadi catatan kita, Sudah banyak laporan yang masuk dan hari ini kita tertibkan,” Ungkapnya.

Iswar juga menjelaskan, Selain melakukan penertiban parkir berlapis, Personil dishub juga mengamankan sejumlah jukir yang bertugas diwilayah ini karena membiarkan kendaraan untuk parkir dan melakukan pengutipan secara manual.

“ Jadi ada beberapa jukir yang kita amankan, Karena di wilayah ini merupakan zona e-parkir, sementara mereka masih melakukan pengutipan secara manual,” Ungkap Iswar.

Iswar juga mengimbau kepada pihak sekolah dan juga orang tua siswa untuk tidak memarkirkan kendaraannya secara berlapis di lokasi sekolah.

“ Sudah kita imbau juga ke pihak sekolahnya dan tadi beberapa orang tua siswa juga sudah kita ingatkan agar tidak parkir berlapis, kebanyakan mereka tidak mengetahui dan diarahkan oleh jukir yang ada sehingga setelah kita informasikan mereka akhirnya mengerti,” pungkasnya
Sementara itu, Wendi salah satu warga mengapresiasi apa yang dilakukan dinas perhubungan kota medan dalam menindak parkir berlapis dikawasan ini.

Menurutnya dengan parkir berlapis ini, setiap harinya terutama jam pulang sekolah dilokasi ini menjadi sangat macet karena arus lalu lintas yang harusnya bisa dilintasi oleh dua mobil menjadi sangat sempit akibat parkir yang berlapis tersebut.

“ Tiap hari ini macet bang, berlapis semua parkirnya, jadi kita susah untuk lewat, makanya kalo ditertibkan begini bagus kali lah, biar gak macet lagi,” Ungkapnya.

Penulis : Zultaufik
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />