Audensi ke Disnaker Batu Bara, PB IMABARA Harapkan Penegakan Perda Penempatan Tenaga Kerja Lokal

Daftar Isi
Keterangan foto: Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Batu Bara (PB IMABARA) saat beraudensi, di gedung Balai Latihan Kerja Petatal pada kamis (6/7/2023). (Foto:ist).

Batu Bara, kedantv.com - Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara menerima audensi dari Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Batu Bara (PB IMABARA),  di gedung Balai Latihan Kerja Petatal pada kamis (6/7/2023)

Kunjungan dari ketua umum dan Sekterais  Jenderal PB IMABARA ini di sambut baik oleh Kepala Dinas Buhari Imran,S.S,M.Si Sekretaris H.Idham Khalid,SH Dan Kepala Bidang zakariah matoguh Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten batu bara

Ketua umum PB IMABARA Nazli Aulia menyampaikan tujuan pertemuan ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus sharing dan sinegritas program kerja PB IMABARA dan juga membahas masalah tenaga kerja lokal yang selalu menjadi ISU dominan dalam sebuah penerimaan tenaga kerja di Kabupaten Batu Bara.
 
"Melalui pertemuan ini, kami tentunya mengharapkan kolaborasi dan terciptanya sinegritas PB IMABARA dan Disnaker batu bara dalam hal menjaga kepatuhan perusahaan dalam melaporkan tenaga kerja dan proses rekrutmen dalam perusahaan" ujar Nazli Aulia

Lebih lanjut, ketua PB IMABARA menyampaikan bahwa  Kabupaten Batu Bara sebagai kawasan proyek strategis nasional dengan kawasan Indsutri kuala Tanjung nya harus mampu melakukan penyerapan dan perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat kabupaten batu bara.

" kami berfikir sebagai kabupaten industri penyerapan tenaga kerja harusnya mudah dilakukan, namun ini sebaliknya. Ketidak patuhan perusahaan dalam melaporkan rekrutmen menjadi suatu kendala utamanya" Tuturnya

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB IMABARA Rizki Zein menyampaikan akan menyurati perusahaan-perusahaan terkait meminta keterbukaan informasi data tentang pendistribusian tenaga kerja di masing-masing perusahaan di batu bara 

" lebih lanjut kami akan menyurati Dsinaker dan perusahaan untuk memberikan data berapa banyak masyarakat batu bara yang bekerja di masing"perusahaan di batu bara. Dan juga akan  melakukan dialog publik terkait implementasi dri perda No.5 tahun 2017 tentang penempatan tenaga kerja lokal di kabupaten batu bara. Ujar rizki zein.

Kepala Dinas ketenagakerjaan Perindustrian dan perdagangan kabupaten batu bara  memberikan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PB IMABARA yang telah melakukan audensi dan menyampaikan bahwa disnaker batu bara mendukung program yang nantinya akan dilakukan oleh  PB IMABARA.

Buhari Imran,S.S,M.Si juga berharap kedepannya dapat terciptanya sinegritas yang baik antara Disnaker Batu Bara dan PB IMABARA  untuk dapat melakukan control sosial dalam menciptakan iklim kerja yang baik.

" Disnaker tidak bisa bergerak sendiri dalan melaksanakan tugas dan program program nya dengan kita bersama-sama ini bisa menyelesaikan kegelisahaan terkait isu yang ada dan menciptakan iklim kerja yang baik bagi kabupaten batu bara yang sedang berkembang maju saat ini" ujar buhori.

Penulis: Aris
Editor: Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />