Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen Meraih Penghargaan Salah Satu Tokoh Penggerak Toleransi Medan

Daftar Isi

 

Foto: Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen Tarigan saat menerima piagam penghargaan sebagai salah satu tokoh penggerak Toleransi Medan yang dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Kota Medan , Sabtu (1/7/2023). (kedantv.com/istimewa).

Medan, kedantv.com - Ketua Gemabudhi Sumatera Utara dan juga anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B menjadi salah satu yang mendapatkan piagam penghargaan sebagai salah satu tokoh penggerak Toleransi Medan di acara Seminar bergengsi Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Iman “Solidaritas Kebangsaan RI”, yang dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Kota Medan , Sabtu (1/7/2023).

Wong Chun Sen bersama 40 tokoh Toleransi ke agamaan di kota Medan menerima penghargaan langsung dari Ketua Solidaritas Kebangsaan RI, Dodi Lukas, S.Th., MM, yang juga sebagai penerima penghargaan piagam Rekor Pertemuan Puri (sejajaran pustaka rekor Indonesia) tahun 2023 atas pelaksanaan seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Iman terbanyak dihadiri oleh 40 organisasi di Sumatera Utara.

Kepada wartawan, Wong yang juga sebagai Ketua Permabudhi Sumut yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pelantikan pengurus mengatakan sangat senang menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut.

Dikatakan Wong bahwa, toleransi keberagaman agama di Kota Medan sampai saat ini masih tetap rukun dan kuat. Dimana masing masing pemeluk agama saling berdampingan dan memiliki visi dan misi yang sama untuk membawa Bangsa Indonesia khususnya keberagaman agama, suku dan adat istiadat di Provinsi Sumatera Utara tetap harmonis dan lebih baik lagi kedepannya. Wong juga berharap Sumatera Utara dapat semakin lebih maju lagi kedepan.

” Saya berharap keberagamaan agama yang sudah lama terjaga dan terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan agar persatuan dan kesatuan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kota Medan dapat semakin maju. Sehingga pembangunan terus berjalan demi kemakmuran seluruh masyarakat di negara Indonesia,”ucapnya, Sabtu (1/7) usai menerima piagam penghargaan tersebut.

Adapun tokoh tokoh yang hadir baik secara off line dan virtual pada acara tersebut, Ketua RKLA dan MTH Halimah, GK.Bunda Indah, Gubernur Jawa Tengah, H.Ganjar Pranowo, SH., MIP (virtual), Pembicara hadir secara virtual Prof. Warsito S.SI, DEA PH.D, deputi bidang peningkatan beragama Kemenko PMK RI (virtual), Menteri Parekraf RI, Dr.H.Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA (Virtual), Stafsus Ketua Dewan Pengarah BPIP RI Pastor Antonius Benny Susetyo (Virtual), Gubernur Sumatera Utara, Letjen Purn H. Eddy Rahmayadi (Diwakilkan), Paduan Suara Puksu Sumut, tokoh lintas agama, Bhante Titavamso, Deputi V dan Deputi IV, Dewan Kehormatan YSKI, Pastor Ivo Sinaga, Pandita Chandra Bose, Bishop Dikson Panjaitan, STh, 6 Tokoh Lintas Iman dan para tamu undangan.

Penulis : Aris
Editor : Cut Riri

Posting Komentar

Bank Sumut" />